Terungkap! Shin Tae-yong Penentu Asnawi Mangkualam Gabung Jeonnam Dragons FC

Sabtu, 18 Februari 2023 - 03:00 WIB
loading...
Terungkap! Shin Tae-yong Penentu Asnawi Mangkualam Gabung Jeonnam Dragons FC
Terungkap! Shin Tae-yong Penentu Asnawi Mangkualam Gabung Jeonnam Dragons FC. Foto: IST
A A A
GWANGYANG - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam memutuskan bergabung dengan Jeonnam Dragons FC pada Januari lalu. Pemain asal Makassar itu mengaku sempat meminta saran dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Asnawi memutuskan gabung Jeonnam setelah dua tahun bersaing di K-League bersama Ansan Greeners. Di Jeonnam, pemain berusia 24 tahun itu memiliki kontrak hingga akhir tahun ini dengan opsi perpanjangan satu tahun.



Sebelum memutuskan bergabung dengan Jeonnam, Asnawi mengaku meminta saran dari Shin- Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu pun memberikan saran agar Asnawi bisa menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Sebelum saya datang, saya berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong. Dia memberi saya saran tentang cara bermain,” ungkap Asnawi Mangkualam dilansir dari Sports Chosun, Jumat (17/2/2023).

Pelatih Jeonnam Dragons, Lee Jang-kwan, juga mengatakan bahwa Shin Tae-yong memiliki pengaruh bagi transfer Asnawi ke tim asuhannya. Coach Shing disebut ikut berperan ketika kedua belah pihak melakukan negosiasi.

"Berkat bantuan Shin dalam proses negosiasi, kami dapat merekrut Asnawi." ujar Lee Jang-kwan.

Selain itu, Asnawi juga membeberkan alasannya untuk bergabung dengan Jeonnam Dragons. Dirinya merasa tim yang bermarkas di Stadion Gwangyang tersebut memiliki ambisi besar untuk mendapat promosi ke K-League 1.

"Selama proses transfer, Jeonnam bernegosiasi dengan serius, dan tujuan promosi sudah jelas, jadi saya memutuskan untuk pindah,” imbuhnya.

Asnawi pun merasa bahwa Jeonnam memiliki fasilitas yang mumpuni untuk bersaing mendapatkan promosi tersebut. Dirinya pun meyakini bahwa Jeonnam Dragons memiliki kapasitas yang mumpuni untuk bersaing di kasta tertinggi K-League 1.

"Jeonnam adalah tim yang bagus. Jeonnam dilengkapi dengan baik dalam banyak hal, termasuk fasilitas. Setelah datang ke Jeonnam, saya merasa sangat profesional. Ini adalah tim yang bisa bermain di K-League 1," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)