Robert Alberts Luncurkan Buku Coach It Right, Kisahkan Perjalanan 50 Tahun di Dunia Sepak Bola

Jum'at, 17 Februari 2023 - 20:43 WIB
loading...
Robert Alberts Luncurkan Buku Coach It Right, Kisahkan Perjalanan 50 Tahun di Dunia Sepak Bola
Robert Rene Alberts meluncurkan buku berjudul Coach It Right: Robert Rene Alberts 50 Tahun Perjalanan Karier Sepak Bola Internasional. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Mantan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meluncurkan buku berjudul "Coach It Right: Robert Rene Alberts 50 Tahun Perjalanan Karier Sepak Bola Internasional". Ini berlangsung di Kawasan Olahraga, Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara.



Buku ini menceritakan kisah Robert saat mengawali karirenya menjadi pemain Ajax Amsterdam. Lalu berkecimpung di dunia sepak bola Tanah Air dengan menjadi pelatih profesional sejumlah klub Liga 1.

Robert menjelaskan buku biografi Coach It Right berisi perjalanan kariernya sejak menjadi pemain muda di Ajax Amsterdam.

Teknik-teknik kepelatihan juga dilampirkan dalam buku setebal 242 halaman keluaran penerbit Rosda itu.

Yang tak kalah menarik dalam buku ini, lanjut Robert, adalah cerita perjalanannya melatih klub-klub Indonesia, mulai dari Arema Malang, PSM Makassar, hingga Persib.

"Tentunya (sepak bola Indonesia) membawa dampak yang besar. Dengan buku ini, saya bisa membagikan sebagian pengalaman saya di dunia sepak bola Indonesia yang banyak orang belum tahu, misalnya hal-hal yang terjadi di luar lapangan," Kata Robert.

Dengan sejumlah pengalamannya di Tanah Air, bukan tanpa alasan Robert memilih meluncurkan buku biografinya ini di Indonesia.

Seiring pengalamannya melatih beberapa klub sepak bola nasional sejak 2009, Robert sudah menganggap Indonesia sebagai rumah.

"Yang istimewa dari Indonesia pertama, saya tinggal di sini, ini negara yang indah dengan budayanya yang beragam. Banyak pengalaman baik yang saya dapatkan selama berada di Indonesia," jelas Robert.

Direktur Penerbitan Rosda, Agustina Rahmawita mengatakan buku biografi Coach It Right dicetak sebanyak 1.000 eksemplar untuk bahasa Indonesia dan 500 untuk bahasa Inggris. Dengan harga Rp 125.000 bisa didapatkan di toko-toko buku luring maupun daring.



"Ini dijual di toko-toko besar, misalnya di Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Makassar sudah ada. Online juga sudah ada," ucap Agustina.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)