Marc Marquez Bertekad Juara MotoGP 2023

Minggu, 19 Februari 2023 - 04:00 WIB
loading...
Marc Marquez Bertekad Juara MotoGP 2023
Marc Marquez bertekad untuk mengembalikan popularitasnya di MotoGP 2023. Pembalap tim Repsol Honda itu punya keinginan besar untuk menjadi juara dunia / Foto: Instagram Repsol Honda Team (@hrc_motogp)
A A A
AALST - Marc Marquez bertekad untuk mengembalikan popularitasnya di MotoGP 2023. Pembalap tim Repsol Honda itu punya keinginan besar untuk menjadi juara dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, popularitas Marquez tenggelam bak di telan bumi. Ini tak lepas dari cedera parah yang menimpanya usai mengalami kecelakaan hebat di Jerez pada 2000 dan membuat The Baby Alien harus menepi.

Meski mengalami masa sulit di MotoGP dalam tiga tahun terakhir, Marquez enggan menyerah begitu saja. "Tujuan saya adalah untuk kembali menjadi juara. Dan impian saya adalah melakukannya lagi dengan Honda," ungkap Marc Marquez dilansir dari Motosan, Sabtu (18/2/2023).

BACA JUGA: Marc Marquez Masih Percaya Tuah Motor Honda RC213V

Namun dirinya menyadari bahwa banyak faktor yang harus diperhatikan. Marquez berharap dirinya dan Honda bisa terus berkolaborasi dengan maksimal.

"Logikanya, ada banyak faktor di dalam dan di luar lintasan. Dan disitulah kita semua harus mendayung ke arah yang sama," imbuh pembalap berusia 30 tahun tersebut.

Terkait cedera parah dan kerap kambuh, Marquez mengaku bahwa dirinya sempat berniat untuk pensiun di musim 2022. Namun dirinya memutuskan untuk menunda hal tersebut karena merasa senang dengan apa yang dilakukannya.

BACA JUGA: Zinedine Zidane Didapuk Jadi Duta Tim Balap Alpine Formula 1

"Rasanya seperti 'keluar, ayo cari sesuatu yang lain dalam hidup’. Tapi sekarang, di usia tiga puluhan saya merasa, saya tidak akan mengatakan ingin kembali muda, karena saya selalu muda, tapi bersemangat. Bersemangat dengan hidup, dengan segalanya. Saya senang," pungkas Marquez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)