Dipermalukan Arsenal, Liverpool Gagal Samai Rekor 100 Poin Manchester City

Kamis, 16 Juli 2020 - 04:17 WIB
loading...
Dipermalukan Arsenal, Liverpool Gagal Samai Rekor 100 Poin Manchester City
Rekor 100 poin Manchester City dalam semusim yang pernah dicetak pada 2017/2018 sepertinya akan bertahan lebih lama. Kepastian itu didapat setelah Arsenal permalukan Liverpool dengan skor 2-1 di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB / Foto: Op
A A A
LONDON - Rekor 100 poin Manchester City dalam semusim yang pernah dicetak pada 2017/2018 sepertinya akan bertahan lebih lama. Kepastian itu didapat setelah Arsenal mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 pada pekan 36 Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Emirates, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Arsenal sempat tertinggal 0-1 dari Liverpool melalui gol yang dicetak Sadio Mane usai memanfaatkan umpan Andrew Robertson pada menit 20. Statistik menyebut jika penyerang berusia 28 tahun asal Senegal tersebut setidaknya telah membukukan enam gol selama berhadapan melawan Meriam London.

Tertinggal satu gol tak membuat Arsenal menjadi limbung. Buktinya, tuan rumah mampu membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Alexandre Lacazette (32') dan Reiss Nelson (44').

Nelson tercatat sebagai pemain kelima berbeda yang berusia 20 tahun yang mencetak gol untuk Arsenal di Liga Primer musim ini. Sebelumnya catatan itu sudah lebih dulu dicetak Saka, Nketiah, Martinelli dan Willock. (Baca juga: Cetak Gol ke-201 Sepanjang Karier, Kane Antar Tottenham Raih Poin Penuh )

Ini kali pertama Liverpool tertinggal di babak pertama meski mencetak gol pembuka untuk pertama kalinya sejak Desember 2016. Faktor utama gawang Si Merah kebobolan dua kali lantaran mereka melakukan kesalahan fatal yang mengarah ke gawang. (Baca juga: David Silva Pemain Tertua Ketiga Cetak Assist Terbanyak di Liga Inggris )

Memasuki babak kedua, Juergen Klopp yang mengincar kemenangan demi menyamai rekor 100 poin Manchester City masih memertahankan komposisi pemainnya. Saat laga memasuki menit 60, pelatih Liverpool melakukan dua pergantian pemain sekaligus.

Takumi Minamino dan Naby Keita masuk menggantikan Roberto Firmino serta Alex Oxlade-Chamberlain. Tetapi perubahan tersebut belum membuahkan hasil.

Meski permainan didominasi Liverpool, namun Mohamed Salah dkk tampak kepayahan membongkar pertahanan solid Arsenal. Tujuh menit sebelum pertandingan selesai, Divock Origi masuk menggantikan Salah.

Tapi lagi-lagi pola serangan Liverpool mudah terbaca oleh pertahanan Arsenal. Sehingga Liverpool harus puas kehilangan tiga poin dan gagal menjadikan The Gunners korban ke-31 di Liga Inggris musim ini.

Sementara bagi Arsenal, ini menjadi kemenangan keduanya melawan enam tim teratas di Liga Inggris. Tambahan tiga poin membuat The Gunners berada di peringkat kesembilan dengan raihan 53 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)