Persib 3 Kali Jebol Gawang RANS Nusantara dari Bola Mati, Luis Milla: Itu Sesuai Strategi

Senin, 20 Februari 2023 - 10:02 WIB
loading...
Persib 3 Kali Jebol Gawang RANS Nusantara dari Bola Mati, Luis Milla: Itu Sesuai Strategi
Persib Bandung dapat mencetak tiga gol lewat situasi bola mati saat mengalahkan RANS Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
A A A
BOGOR - Persib Bandung dapat mencetak tiga gol lewat situasi bola mati saat mengalahkan RANS Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Pelatih Luis Milla mengatakan itu bagian dari strategi kemenangan timnya.



Berlaga di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/2/2023) sore, Maung Bandung sudah menjebol gawang RANS pada menit ke-6 lewat penalti David Da Silva. Striker asal Brasil itu sukses menipu kiper lawan, Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-35 Ciro Alves menggandakan keunggulan Persib lewat skema tendangan bebas yang ciamik dengan Marc Klok.

Lalu, gol ketiga mereka lahir dari gol bunuh diri Finky Pasamba pada menit 60. Dia salah mengantisipasi skema tendangan sudut Rezaldi Hehanusa.

Tiga gol itu kian menegaskan Persib sangat mahir memanfaatkan tendangan bebas. Milla mengungkapkan pasukannya memang sering latihan set piece karena itu merupakan bagian dari strategi kemenangan.

"Sebetulnya ini bukan senjata yang disiapkan untuk di setiap pertandingan. Tapi di setiap sesi latihan kita selalu latihan set piece. Artinya kita mencari bentuk-bentuk atau gaya set piece dari corner atau free kick," kata Milla dalam konferensi pers.

"Dan kita akan melihat lawan yang akan kita hadapi lebih dulu. Jadi saya pikir itu adalah bagian dari rencana untuk mencari kemenangan selain dari permainan terbuka," tambahnya.

Di sisi lain, gol hiburan The Prestige Phoenix -julukan Rans- ditorehkan Mbombo. Dia menanduk umpan manis yang dilepaskan Moh. Edo Febriansyah.



Hasil itu membuat Persib naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 49 poin dari 24 laga. Mereka masih terpaut empat poin dari PSM Makassar.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3214 seconds (0.1#10.140)