Hasil Babak Pertama: Gol Rashford Antar Manchester United Ungguli Leicester City

Minggu, 19 Februari 2023 - 22:07 WIB
loading...
Hasil Babak Pertama: Gol Rashford Antar Manchester United Ungguli Leicester City
Manchester United sementara unggul 1-0 pada babak pertama melawan Leicester City/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United sementara unggul 1-0 pada babak pertama melawan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023. Marcus Rashford mencetak gol pembuka Man United di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (19/2/2023) malam WIB.

Rashford mengemas gol pada menit ke-25', memanfaatkan umpan Bruno Fernandes. Itu menjadi gol ke-23 Rashford musim ini di semua kompetisi, dan terbanyak dalam satu musim untuk Manchester United. Sebanyak 15 dari 23 gol itu tercipta dalam 17 pertandingan sejak akhir Piala Dunia 2022.



Saat ini Manchester United berada di urutan ketiga klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 46 poin, tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen, Arsenal yang mempunyai 54 poin.

Menjelang berhadapan dengan Leicester City, Ten Hag pun berbicara tentang kans meraih gelar. Namun demikian, pelatih asal Belanda itu mengatakan timnya terbagi dalam dua pilihan, yakni mengejar Liga Eropa atau Liga Inggris.

"Kami berada di arah yang benar tetapi kami harus berjuang untuk itu (gelar). Ada dua cara. Salah satunya adalah memenangkan Liga Eropa dan cara lainnya adalah Liga Inggris," ujar Ten Hag dilansir laman resmi Manchester United, Minggu (19/2/2023).

Untuk itu, Ten Hag mengatakan timnya harus fokus dan konsisten di setiap pertandingan. Soal target sementara, eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengatakan ingin Manchester United kembali ke Liga Champions musim depan.

"Kami tahu apa yang harus dilakukan dan kami harus melihatnya dari pertandingan ke pertandingan. Kami harus berjuang untuk kembali ke Liga Champions," kata Ten Hag.

Saat ini Manchester United juga masih bersaing dalam perebutan gelar Liga Eropa 2022-2023. Mereka akan berhadapan dengan Barcelona pada leg kedua babak gugur di Old Trafford, Manchester, Inggris pada Jumat (24/2/2023) mendatang.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Lindelof, Martinez, Shaw; Fred, Sabitzer; Garnacho, Fernandes, Rashford; Weghorst.
Pelatih: Erik ten Hag

Leicester City (4-2-3-1): Ward, Castagne, Souttar, Faes, Kristiansen, Mendy, Dewsbury-Hall, Tete, Maddison, Barnes, Iheanacho
Pelatih: Brendan Rodgers

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)