Marcus Rashford Pecahkan Rekor Gol: Ini Masih Awal Musim!

Senin, 20 Februari 2023 - 06:30 WIB
loading...
Marcus Rashford Pecahkan Rekor Gol: Ini Masih Awal Musim!
Marcus Rashford menorehkan catatan apik usai menyumbang dua gol saat Manchester United menggunduli Leicester City/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Marcus Rashford menorehkan catatan apik usai menyumbang dua gol saat Manchester United menggunduli Leicester City 3-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Rashford memecahkan rekor gol pribadinya selama merumput di Old Trafford.

The Red Devils –julukan Man United- sempat kerepotan meladeni perlawanan Leicester di awal babak pertama di Old Trafford, Minggu (19/2/2023). Namun, Man United sukses memecah kebuntuan melalui tendangan mendatar Rashford pada menit 25 yang memanfaatkan umpan manis Bruno Fernandes.



Pada menit 56, striker Timnas Inggris itu menggandakan keunggulan lewat sepakan mendatar setelah menerima umpan terobosan dari Fred. Lalu, gol Jadon Sancho lima menit kemudian menyempurnakan kemenangan tim tuan rumah 3-0.

Rashford kini telah menorehkan 24 gol dari 36 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Menurut caatan statistik Opta (@OptaJoe), Minggu (19/2/2023), angka tersebut merupakan catatan gol terbaiknya selama semusim untuk Man United sejak memulai debutnya di tim senior pada 2015/2016 lalu.


Sebelumnya, rekor terbaiknya ada di angka 22 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2019/2020. "Ini masih awal musim, kami berjuang untuk banyak hal berbeda," kata Rashford kepada Sky Sports..

Hebatnya, 15 dari 24 gol yang dicetaknya itu lahir hanya dalam 17 laga sejak kompetisi klub bergulir kembali selepas Piala Dunia 2022 lalu. Tak ada satu pemain pun di lima liga top Eropa yang melebihi catatan golnya tersebut.

Selain itu, OptaJoe juga mencatat bahwa pemain berusia 25 tahun itu sekarang sudah membukukan 17 gol di Old Trafford di semua kompetisi musim ini. Itu merupakan angka terbanyak yang dihasilkan oleh pemain Man United sejak Wayne Rooney melakukannya pada musim 2011/2012 lalu dengan 19 golnya.

Kemenangan atas The Foxes –julukan Leicester- itu pun membuat Setan Merah duduk di peringkat tiga klasemen dengan koleksi 49 poin dari 24 laga di Liga Inggris musim ini. Mereka pun memangkas jarak dengan Manchester City yang berada tepat di atas mereka dengan keunggulan lima poin saja.

"Kami dekat, tetapi kedua tim di depan kami adalah tim yang bagus dan memainkan sepak bola yang bagus. Kami harus fokus pada diri kami sendiri, melakukan yang terbaik yang kami bisa dan terus meraih poin," imbuh Rashford.

Selanjutnya, dua laga penting bakal dijalani Bruno Fernandes dkk pada pekan depan yakni leg kedua playoff 16 besar Liga Eropa 2022/2023 kontra Barcelona di Old Trafford serta partai final Piala Liga Inggris 2022/2023 melawan Newcastle United di Wembley. Tentunya, tuah Rashford diharapkan bisa membawa mereka memetik kemenangan dalam dua pertandingan penting tersebut.

"Kami memiliki pertandingan besar lainnya dalam seminggu (melawan Barcelona) untuk mudah-mudahan lolos ke babak berikutnya di Liga Europa dan kemudian pertandingan besar bagi kami (di final piala)," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3315 seconds (0.1#10.140)