China Juara BAMTC 2023, Ini Daftar Lengkap Raja Bulu Tangkis Asia Beregu

Senin, 20 Februari 2023 - 11:34 WIB
loading...
China Juara BAMTC 2023, Ini Daftar Lengkap Raja Bulu Tangkis Asia Beregu
China Juara BAMTC 2023. Foto: Badminton Talk
A A A
JAKARTA - China juara Badminton Asia Mixed Team Championships ( BAMTC ) 2023 usai mengalahkan Korea Selatan di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (19/2/2023). Kemenangan itu sekaligus menegaskan China sebagai negara terkuat di ajang ini dengan dua gelar.

Babak final ini bahkan seperti laga pengulangan dalam pertandingan fase Grup A saat berebut gelar juara grup antara China dan Korea Selatan. China yang pernah mengalahkan Korea Selatan di fase grup kembali menunjukkan dominasinya hingga akhirnya keluar sebagai juara dengan kemenangan 3-1.



Di final, China menurunkan Lei Lanxi, Gong Fangjie, He Jiting/Zhou Haodong, Liu Shengshu/Tan Ning, dan Feng Yanzhe/Huang Dongping. Sedangkan dari tim Korea Selatan ada Lee Yun Gyu, Kim Ga Eun, Kim Won Ho/Na Sung Seung, Jeong Na Eun/Lee So Hee, dan Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim.

Laga pertama di final antara Lei Lanxi kontra Lee Yun Gyu dari sektor tunggal putra. Pertandingan pembuka ibarat poin awal yang menentukan dan tugas Lei Lanxi terbayar lunas. Tunggal putra China berhasil curi poin pertama dalam dua gim dengan skor 21-15, 21-16. China unggul sementara 1-0 atas Korea Selatan.

Tunggal putri China juga sukses menyumbang poin untuk tim. Gong Fangjie berhasil memaksa Kim Ga Eun menyerah untuk kedua kalinya di turnamen ini dengan skor 21-15, 21-15. China kembali unggul 2-0 dan hanya butuh satu kemenangan lagi.

Laga ketiga berlangsung di sektor ganda putra, dimana China menurunkan He Jiting/Zhou Haodong untuk melawan pasangan 'gado-gado' Korea Selatan, Kim Won Ho/Na Sung Seung yang cukup tangguh. Gagal mengambil peluang, He/Zhou harus menghadapi kekalahan dari Kim/Na lewat drama rubber game dengan skor akhir 21-19, 16-21, 17-21. Kedudukan sementara China 2, Korea Selatan 1.

Sayangnya, usaha tim Korea Selatan untuk menyamakan skor justru berbuntut kegagalan. Poin di laga keempat dari sektor ganda putri kembali menjadi milik China setelah Liu Shengshu/Tan Ning mengalahkan Jeong Na Eun/Lee So Hee.

Liu/Tan menang straight game atas Jeong/Lee dengan skor 21-11, 21-10. Kemenangan di sektor ganda putri ini sekaligus menahbiskan tim China sebagai juara BAMTC 2023 dan Korea Selatam harus puas kembali jadi runner up.

Berikut Daftar Juara Badminton BAMTC sejak digelar pertama tahun 2017.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4006 seconds (0.1#10.140)