PSSI Tegaskan Jokowi Berkomitmen Bangun Training Center untuk Timnas Indonesia

Senin, 20 Februari 2023 - 18:00 WIB
loading...
PSSI Tegaskan Jokowi Berkomitmen Bangun Training Center untuk Timnas Indonesia
Erick Thohir beserta jajaran pengurus PSSI telah menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Erick Thohir beserta jajaran pengurus PSSI telah menemui Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/2/2023). Pertemuan itu untuk menyamakan komitmen memajukan sepak bola di Tanah Air.



Erick selaku Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 menyebut Jokowi punya komitmen kuat mendorong kemajuan sepak bola Indonesia.

Itu sebabnya pembangunan training center untuk tim nasional (Timnas) Indonesia menjadi prioritas pemerintah.

"Pemerintah siap membackup PSSI dalam membangun training canter. Itu yang dibutuhkan oleh tentu timnas kita," kata Erick saat konferensi pers.

Sebelumnya, Jokowi memang menyatakan berencana membangun training canter di Ibu Kota Negara baru (IKN). Pertemuan PSSI dan Jokowi kali ini sebagai langkah lanjutan terkait wacana itu.

Erick yang juga menjabat Menteri BUMN mengatakan fasilitas penunjang lainnya akan diperhatikan pemerintah. Hal itu sebagai bentuk keseriusan memajukan sepak bola Indonesia.

"Infrastruktur lainnya, seperti lapangan-lapangan pertandingan yang memang akan dipakai untuk kejuaraan-kejuaraan internasional pemerintah juga mendukung," jelas Erick.

Erick mengatakan pemerintah akan membantu perizinan berbagai kegiatan olahraga, khususnya sepak bola. Ini agar sulitnya mendapat izin menggelar pertandingan tidak membudaya.



"Bila memungkinkan dan harus dipastikan bahwa sudah (perizinan) keluar seluruhnya 3 bulan sebelum musim kompetisi. Ini tentu bagian yang luar biasa karena selama ini menjadi kendala," pungkas Erick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4421 seconds (0.1#10.140)