Timnas Indonesia U-20 Ditantang Guatemala, Ini Fokus Shin Tae-yong

Senin, 20 Februari 2023 - 22:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-20 Ditantang Guatemala, Ini Fokus Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong bersiap untuk menghadapi Guatemala U-20. Dia akan fokus pada satu hal, pemulihan kebugaran pemain. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 , Shin Tae-yong sudah bersiap untuk menghadapi Guatemala U-20 pada lanjutan Turnamen Mini Internasional. Juru taktik asal Korea Selatan itu akan fokus pada satu hal, pemulihan kebugaran.



Indonesia U-20 tengah mengikuti Turnamen Mini Internasional yang sejatinya laga uji coba. Ajang ini sudah berlangsung sejak Jumat (17/2/2023) hingga Selasa (21/2/2023). Skuad Garuda Nusantara menghadapi Fiji U-20, Selandia Baru U-20, dan Guatemala U-20.

Ajang ini sengaja digelar untuk mematangkan persiapan Indonesia U-20 sebelum mengikuti Piala Asia U-20. Ajang itu akan berlangsung di Uzbekistan mulai 1 sampai 18 Maret.

Selama Turnamen Mini Internasional, Indonesia U-20 mencatat satu menang dan satu kalah. Mereka masih menyisakan satu laga melawan Guatemala U-20, Selasa (21/2/2023) di Stadion Utama Gelora Bung karno (SUGBK).

Indonesia baru saja melakoni laga kedua kotra Selandia Baru U-20, Minggu (19/2/2023) yang berakhir kekalahan 1-2. Karena itu, Shin tidak akan menggelar latihan berat.

Pelatih asal Korea Selatan itu memfokuskan pada pemulihan kebugaran. Pasalnya, pasukannya bermain setiap dua hari sekali.

"Kita tandingnya kan dua hari sekali ya, jadi kita latihan hari ini fokusnya ke pemulihan. Sekalian perbaiki masalah-masalah yang terjadi saat pertandingan lawan Selandia Baru," jelas Shin.

"Jadi saya ya mempersiapkan para pemain kondisi terbaik dan tidak ada yang cedera," lanjutnya saat jumpa media.

Disisi lain, Shin mengakui bahwa finishing dan passing masih harus lebih dibenahi. Namun, dia mengakui pola permainan Indonesia U-20 mulai mengalami peningkatan.

"Memang harusnya diperbaiki ya (finishing dan passing). Di luar itu, memang tempo dan performa pertandingan semakin baik ya," ucap Shin.



"Itu pun semua ada usaha dari pemain semua, dan memang kita harus fokus memperbaiki finishing dan passing," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)