Kalahkan 2 Juara, Mauricio Lara Petinju Kelas Bulu Nomor 1 Dunia

Selasa, 21 Februari 2023 - 05:55 WIB
loading...
Kalahkan 2 Juara, Mauricio Lara Petinju Kelas Bulu Nomor 1 Dunia
Kalahkan 2 Juara, Mauricio Lara Petinju Kelas Bulu Nomor 1 Dunia/Boxing Scene
A A A
Mauricio Lara petarung kelas bulu nomor satu dunia setelah mengalahkan dua juara asal Inggris termasuk merampas sabuk juara WBA dari Leigh Wood dengan kemenangan TKO ronde ketujuh menurut promotor Eddie Hearn. Dia menyatakan bahwa Mauricio Lara adalah petinju kelas bulu terbaik di dunia tinju setelah petinju Meksiko yang memiliki pukulan keras ini berhasil memukul KO dua mantan juara kelas bulu asal Inggris di negara asalnya, Josh Warrington dan Leigh Wood.

Lara, yang dipromotori oleh Hearn Matchroom Boxing, menghentikan Leigh Wood pada ronde ketujuh dalam pertarungan mereka untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu WBA milik Wood, Sabtu malam di Motorpoint Arena, Nottingham, Inggris. Wood unggul dalam penilaian juri Oliver Brien (59-55), Howard Foster (58-56) dan Guillermo Perez Pineda (58-56) selama enam ronde, namun Lara mendaratkan sebuah pukulan hook kiri brutal yang membuat Wood terjatuh saat waktu menunjukkan angka 23 detik di ronde ketujuh.



Wood yang kebingungan mengalahkan hitungan wasit Michael Alexander. Alexander bersiap untuk membiarkan pertarungan 12 ronde mereka berlanjut, namun ia menghentikannya dengan enam detik tersisa di ronde ketujuh karena Ben Davison, pelatih Wood, melempar handuk putih.

Dua tahun sebelumnya, Lara (26-2-1, 19 KO) menghentikan mantan juara kelas bulu IBF yang diunggulkan, Josh Warrington (31-2-1, 8 KO) pada ronde kesembilan dari pertarungan 12 ronde tanpa gelar mereka di OVO Arena Wembley, London. Hearn memuji pencapaian Lara dalam konferensi pers setelah pertandingan. "Mauricio Lara adalah seorang juara dunia asal Meksiko berusia 24 tahun," kata Hearn.

''Lara datang ke Inggris dan mengalahkan Josh Warrington di [London] dan juga mengalahkan Leigh Wood di Nottingham. Ia adalah petinju kelas bulu nomor satu di dunia. Itu adalah kisah yang sulit dipercaya. Dan ia sangat menarik untuk ditonton. Tapi Anda akan melihatnya lagi, dan Anda akan melihatnya di musim panas nanti."

Lara bergabung dengan sesama petinju Meksiko, Luis Lopez (IBF) dan Rey Vargas (WBC) sebagai juara kelas bulu. Petinju veteran Meksiko lainnya, Emanuel Navarrete, baru-baru ini memberi tahu WBO bahwa ia akan melepaskan gelar juara kelas ringan demi mempertahankan gelar kelas ringan junior WBO yang dimenangkannya dengan menghentikan petinju Australia, Liam Wilson, pada ronde kesembilan dalam pertarungan mereka pada tanggal 3 Februari lalu di Desert Diamond Arena, Glendale, Arizona.



Petinju berusia 34 tahun ini mengindikasikan bahwa ia akan menggunakan klausul pertarungan ulang yang ada di dalam kontraknya. Hearn mengusulkan bahwa jika Wood ingin beristirahat lebih lama, Lara dapat mempertahankan sabuk WBA-nya melawan Warrington dan pemenangnya akan diwajibkan untuk mempertahankannya melawan Wood (26-3, 16 KO) dalam pertarungan berikutnya.

Lara yang berasal dari Mexico City menegaskan bahwa ia dengan senang hati akan kembali ke Inggris untuk bertarung melawan Wood atau Warrington lagi. Hearn menyarankan agar Lara dapat mempertahankan gelarnya di Amerika Serikat. "Dia akan menjadi raja di perbatasan, bangsawan di Meksiko malam ini," kata Hearn.

"Dan jelas, itu berarti dia juga bisa mendapatkan pertarungan besar di Amerika. Namun ia memiliki profil yang besar di sini. Ada beberapa pertarungan besar, uang besar baginya di sini. Dan kami memiliki dua petarung kelas bulu yang ingin bertarung."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)