5 Negara Juara Tunggal Putri All England Terbanyak Sepanjang Sejarah: Inggris Kejutan

Selasa, 21 Februari 2023 - 09:48 WIB
loading...
5 Negara Juara Tunggal Putri All England Terbanyak Sepanjang Sejarah: Inggris Kejutan
All England tercatat sebagai kejuaraan bulu tangkis tertua dengan Inggris negara paling banyak meraih gelar tunggal putri/Foto/Ist
A A A
LONDON - All England atau Kejuaraan Bulu Tangkis Inggris Terbuka tercatat sebagai kejuaraan bulu tangkis tertua dan paling prestisius di dunia. Event ini pertama kali digelar tahun 1899 dengan nama The Open English Championship. Menarik dibahas negara paling banyak meraih gelar tunggal putri.

Sejak dibentuknya kejuaraan bulu tangkis ini, banyak melahirkan atlet yang berasal dari negara-negara di dunia di luar Inggris. Bahkan beberapa negara yang ikut serta dalam kejuaraan tersebut banyak mendapatkan juara terbanyak.



Menurut sejumlah catatan, kejuaraan ini pernah berpindah-pindah lokasi kejuaraan. Setidaknya 6 kali, hingga saat ini All England diadakan di Arena Birmingham dan sejak tahun 1984 disponsori secara eksklusif oleh Yonex.

Berikut lima negara juara All England tunggal putri terbanyak sepanjang sejarah

1. Inggris

Inggris merupakan negara dengan jumlah kemenangan terbanyak pertama sepanjang sejarah, yakni dengan jumlah 39 gelar. Kemenangan Inggris pertama kali didapatkan pada tahun 1900 dan kemenangan terakhirnya pada tahun 1978.

Untuk kemenangan pertamanya diperoleh Ethel B. Thomson dengan melawan rekan satu timnya E. Moseley. Sedangkan untuk pemain dengan pencetak kemenangan terbanyak dari Inggris adalah Murial Lucas.

2. China

China menjadi negara terbanyak kedua kejuaraan All England tunggal putri, yakni dengan total kemenangan sebanyak 22 kali. Kemenangan pertama dari Tiongkok pertama kali terjadi pada tahun 1982 dan terakhir pada tahun 2019.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)