Indonesia U-20 vs Guatemala U-20: Kiper Garuda Nusantara Uji Fokus Pakai Bola Mini

Selasa, 21 Februari 2023 - 11:01 WIB
loading...
Indonesia U-20 vs Guatemala U-20: Kiper Garuda Nusantara Uji Fokus Pakai Bola Mini
Kualitas kiper tim nasional Indonesia U-20 menjadi perhatian Pelatih Shin Tae-yong/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Kualitas kiper tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 menjadi perhatian Pelatih Shin Tae-yong. Selain fisik, kiper timnas juga berlatih menggunakan bola kecil demi memantapkan kejelian dan fokus penjaga gawang jelang laga kontra Guatemala U-20, Selasa (21/2/2023) malam.

Dalam latihan persiapan yang digelar di Lapangan A, Senayan, Senin (20/2/2023). Kiper Cahya Supriadi, Daffa Fasya, dan Aditya Arya mendapat porsi latihan khusus dari Shin Tae-yong langsung.



Tiga kiper muda Skuad Garuda Nusantara itu memakai bola dengan ukuran yang lebih kecil dari bola biasa selama sesi latihan. Terlihat, Shin Tae-yong yang menendang langsung bola-bola tersebut ke para kipernya.

Shin Tae-yong mengatakan hal itu dilakukan untuk melatih tingkat kefokusan para kiper. Juru taktik asal Korea Selatan itu membantah porsi khusus latihan kiper setelah evaluasi dari kekalahan timnya saat menghadapi Selandia Baru U-20.



“Latihan itu bukan karena kesalahan laga kemarin (lawan Selandia Baru) ya,” kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Senin (20/2/2023).

“Dari kemarin-kemarin memang sudah menggunakan bola kecil. Tujuannya biar bisa fokus lebih. Kalau bola kecil pasti bisa lebih fokus gitu, lebih meningkatkan fokus.”

Timnas Indonesia U-20 meraih satu kemenangan dan sekali kalah selama bermain di Turnamen Mini Internasional. Indonesia menang 4-0 atas Fiji U-20 dan kalah dari Selandia Baru 1-2. Selanjutnya Garuda Nusantara akan menghadapi Guatemala U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)