Usai Rapat Pertama Erick Thohir dan Pelatih Shin Tae-yong: Tunggu Tanggal Mainnya!

Selasa, 21 Februari 2023 - 12:08 WIB
loading...
Usai Rapat Pertama Erick Thohir dan Pelatih Shin Tae-yong: Tunggu Tanggal Mainnya!
Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah menggelar rapat pertama dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah menggelar rapat pertama dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong . Via akun media sosialnya, Selasa (21/2/2023), Erick Thohir mengungkapkan pertemuannya.

Erick Thohir bergerak cepat usai terpilih sebagia merupakan ketua umum PSSI baru periode 2023-2027. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu diharapkan bisa mengangkat prestasi sepak bola nasional saat ini.



Erick Thohir pun telah melakukan meeting pertamanya bersama dengan Shin Tae-yong. Saat ini, Shin Tae-yong sibuk memoles skuad Timnas Indonesia U-20.

Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- bakal berlaga di dia ajang bergengsi, yakni Piala Asia U-20 yang dimulai pada 1 Maret di Uzbekistan dan juga Piala Dunia U-20 di Indonesia yang akan dimulai pada 20 Mei mendatang.



Pertemuan dengan Erick Thohir sekaligus mewujudkan keinginan Shin Tae-yong. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu mengatakan dirinya ingin bertemu dengan kepengurusan PSSI yang baru untuk membahas perkembangan Timnas Indonesia.

"Baru saja selesai meeting pertama dengan coach Shin Tae-Yong," tulis Erick Thohir dalam akun instagram pribadinya, Selasa (21/2/2023).

"Kami membahas mengenai persiapan Tim Nasional Indonesia. Tunggu tanggal mainnya."

Untuk memanaskan skuad, Timnas Indonesia U-20 menjalani Turnamen Mini Internasional yang telah berlangsung sejak Jumat (17/2/2023). Hugo Samir dkk melawan tiga negara yang telah lolos Piala Dunia U-20 yakni Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Dalam ajang tersebut, Timnas Indonesia U-20 meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Pasukan Shin Tae-yong masih menyisakan satu laga, yakni melawan Guatemala U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (21/2/2023) malam WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)