Legenda Persija Jakarta Adityo Darmadi Meninggal Dunia

Selasa, 21 Februari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Legenda Persija Jakarta Adityo Darmadi Meninggal Dunia
Legenda tim Ibukota Persija Jakarta Adityo Darmadi meninggal dunia, Selasa (21/2/2023)/Foto/Persija Jakarta
A A A
JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia sepak bola nasional. Salah satu legenda tim Ibukota Persija Jakarta Adityo Darmadi meninggal dunia, Selasa (21/2/2023).

Adityo Darmadi merupakan ayah dari eks kiper Persija , Adixi Lenzivio. Selama kariernya, pria kelahiran Surakarta, 12 November 1961 itu dikenal sebagai salah satu striker ganas yang dimiliki Macan Kemayoran –julukan Persija.



Dalam akun media sosialnya, Persija menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Adityo Darmadi.

“Segenap keluarga besar Persija mengirimkan belasungkawa terdalam atas berpulangnya salah satu mantan pemain Persija Jakarta, Adityo Darmadi,” tulis Persija dalam akun instagram resminya, Selasa (21/2/2023).



“Mari sejenak bersama kita kirimkan doa terbaik untuk almarhum dan keluarga yang ditinggalkan,” lanjutnya.

Dilansir laman resmi Persija, Adityo Darmadi datang ke Persija pada tahun 1985. Saat itu, Macan Kemayoran sedang dalam keadaan kurang baik karena nyaris degradasi dari kasta utama.

Adityo Darmadi menjadi juru selamat lewat gol-golnya pada fase playoff promosi-degradasi yang digelar di Cirebon. Selain menjadi penyelamat Persija, ayah dari Adixi Lenzivio itu juga pernah menjadi top skor Persija tepatnya pada tahun 1986.

Kala itu, bomber kelahiran Solo itu menjadi topskor dengan torehan 10 gol. Kendati menjadi topskor pada saat itu, Adityo Darmadi gagal membawa Persija ke Final. Perjalanan Macan Kemayoran hanya sampai di babak enam besar saja.

Selain dikenal sebagai topskor, Adityo Darmadi juga menjadi momok bagi Persib Bandung. Pasalnya, pemain yang identik dengan nomor punggung 8 ini merupakan pemain yang punya tradisi membobol gawang Persib di Bandung.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)