Legenda Sepak Bola Malaysia Safee Sali Gantung Sepatu

Selasa, 21 Februari 2023 - 22:01 WIB
loading...
Legenda Sepak Bola Malaysia Safee Sali Gantung Sepatu
Safee Sali memutuskan pensiun dari dunia sepak bola setelah 19 tahun berkarier/foto/Twitter@pandaheritage
A A A
KUALA LUMPUR - Safee Sali memutuskan pensiun dari dunia sepak bola setelah 19 tahun berkarier. Mantan Striker Timnas Malaysia itu merasa tak lagi dapat bersaing secara kompetitif.

Pria kelahiran Kajang, Malaysia, 29 Januar 1984, itu menilai saat ini waktu yang tepat untuk pensiun. Meski tidak ada cedera, dia mengukur dirinya tak bisa lagi komeptitif.



“Sekarang adalah waktu terbaik untuk melakukan pengumuman ini (pensiun),” ungkap Safee Sali dalam konferesni pers, Selasa (21/2/2023). “Meski tidak ada cedera, saya merasa sudah tidak kompetitif, jadi saya akan fokus kepada kehidupan yang baru,” imbuhnya.

Meski begitu, Safee berniat tidak meninggalkan dunia sepak bola meski telah pensiun. Dia berencana membuat akademi sepak bola di Malaysia hingga membuat dokumenter mengenai perjalanan kariernya.



Safee Sali merupakan salah satu pesepak bola legendaris Malaysia. Bersama Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- dia mencatat 137 gol dari 76 pertandingan yang pernah dijalani.

Safee Sali ikut membawa Malaysia menjadi juara di Piala AFF 2010 setelah mengalahkan Indonesia di final. Beberapa trofi lain yang telah didapatkannya adalah lima gelar Liga Super Malaysia, dua Piala FA, satu Piala Malaysia, hingga satu Piala AFC.

Tidak hanya itu, Safee Sali juga sempat menunjukan kemampuannya di Indonesia. Dirinya pernah membela dua klub Indonesia, Pelita Jaya dan Arema Cronus, setelah berhasil mengantar Malaysia menjadi juara di Piala AFF 2010.

“Saya berencana membuat akademi sepak bola setelah ini. Saya juga akan membuat dokumenter tentang jatuh bangun seorang Safee Sali sebagai pesepak bola, dan saya akan terus mengembangkan sepak bola tanah air,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)