3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Jadi Langganan Starting Eleven di Liga 1

Selasa, 21 Februari 2023 - 18:01 WIB
loading...
3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Jadi Langganan Starting Eleven di Liga 1
Dzaky Asraf-Arkhan Fikri-Muhammad Ferarri/Foto-foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Materi pemain Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 didominasi pemain yang berkompetisi di Liga 1. Tidak semua menjadi pemain inti di klub masing-masing, namun ada sejumlah pemain yang kerap menjadi starter dan sudah banyak mendapat menit bermain. Di artikel ini akan dibahas tiga pemain yang sering jadi langganan starting eleven di klub Liga 1 2022/2023 .

Timnas Indonesia U-20 terus mematangkan persiapan untuk tampil di Piala Asia U-20 di Uzbekistan dan juga Piala Dunia U-20 di Indonesia yang akan dimulai pada 20 Mei mendatang. Demi mendapatkan hasil bagus, Shin Tae-yong pun memanggil pemain bagus dan juga menjadi andalan tim klub Liga 1.



Timnas Indonesia U-20 sedang menggelar laga uji coba dalam turnamen mini, sebelum tampil di Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 mendatang. Garuda Nusantara pun menjajal kekuatan Fiji, Selandia Baru dan Guatemala yang merupakan peserta Piala Dunia U-20.

Garuda Nusantara pun berhasil mendapatkan kemenangan 4-0 atas Fiji di laga pertama. Namun harus menelan kekalahan 1-2 dari Selandia Baru di pertandingan kedua.



Kendati demikian, permainan Timnas Indonesia U-20 terbilang cukup bagus menghadapi Selandia Baru. Pasalnya, anak asuh Shin Tae-yong berhasil mendominasi permainan meski harus mendapatkan kekalahan.

Berikut 3 pemain Timnas U-20 yang yang sering jadi langganan starting eleven di klub Liga 1 2022/2023.

1. Arkhan Fikri - Arema FC

Kapten sekaligus gelandang andalan Timnas Indonesia U-20, Arkhan Fikri mendapatkan kesempatan bermain secara reguler bersama Arema FC di Liga 1 2022/2023. Gelandang berusia 18 tahun itu sudah tampil sebanyak 12 pertandingan dengan lima kali menjadi starting eleven bersama Singo Edan -julukan Arema FC.

Selama lima kali menjadi starting eleven bersama Arema FC, Arkhan Fikri berhasil mendapatkan tiga kemenangan dan menelan dua kekalahan. Meski tak mencetak gol ataupun memberikan assist, tetapi ia memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

2. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta

Bermain di posisi bek, Muhammad Ferarri menjadi andalan di Timnas Indonesia U-20 dan Persija Jakarta pada musim 2022/2023. Pemain berusia 19 tahun itu pun sudah tampil sebanyak 18 pertandingan dengan membuat dua assist untuk Macan Kemayoran.

Muhammad Ferarri total sudah 17 kali tampil memulai pertandingan sejak menit awal bersama Persija jakarta pada musim ini. Hal tersebut membuat Thomas Doll merasa keberatan melepas Muhammad Ferarri untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20.

Meski bergabung terlambat dengan Timnas Indonesia U-20, tetapi Muhammad Ferarri langsung membuktikan kualitasnya. Ia pun berhasil mencetak satu gol saat Garuda Nusantara menelan kekalahan tipis 1-2 dari Selandia Baru di Mini Turnamen.

3. Dzaky Asraf - PSM Makassar

Sama seperti Muhammad Ferarri, Dzaky Asraf juga menjadi pemain andalan di PSM Makassar pada musim 2022/2023. Penyerang berusia 19 tahun itu sudah tampil sebanyak 17 laga dengan 11 kali memulai sejak menit awal bersama Juku Eja -julukan PSM Makassar.

Meski belum menyumbangkan gol ataupun assist, tetapi Dzaky Asraf tetap dipercaya untuk menempati posisi penyerang PSM Makassar. Dengan demikian, Bernardo Tavares memang sudah sangat percaya dengan kapasitas anak asuhnya itu untuk bermain secara reguler di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)