Borneo FC Boyong Mantan Pelatih Groningen Pieter Huistra Gantikan Andre Gaspar

Rabu, 22 Februari 2023 - 04:04 WIB
loading...
Borneo FC Boyong Mantan Pelatih Groningen Pieter Huistra Gantikan Andre Gaspar
Borneo FC resmi ditangani pelatih anyar asal Belanda Pieter Huistra/Foto/borneofc.id
A A A
SAMARINDA - Borneo FC resmi ditangani pelatih anyar asal Belanda Pieter Huistra untuk mengarungi sisa musim Liga 1 2022/2023. Pieter menggantikan Andre Gaspar yang pergi setelah lima bulan bekerja karena alasan pribadi.

Pieter diboyong Pesut Etam -julukan Boreno FC- karena paham sepak bola Indonesia. Pengalaman pria kelahiran Goenga, Belanda, 18 Januari 1967, itu juga menjadi petimbangan. Pieter pernah menangani Jong Ajax, Groningen, De Graafschap, hingga klub Uzbekistan Pakhtakor.



“Borneo FC Samarinda mengumumkan pelatih baru untuk menukangi penggawa dalam sisa kompetisi Liga 1 2022/2023,” tulis pernyataan resmi Borneo FC dalam laman resminya, Selasa (21/2/2023).

"Tak tanggung-tanggung, klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini mendatangkan eks pelatih FC Groningen (Belanda) yakni Pieter Huistra," imbuh pernyataan tersebut.



Presiden Borneo FC Nabil Husien Said Amin berharap dengan didatangkannya Pieter sebagai pelatih kepala baru, Borneo FC bisa meningkatkan performanya.

"Dengan mengucap Bismillah, kita daratkan Pieter Huistra di Kota Tepian untuk mengangkat performa tim," tutur Nabil Husien Said Amin.

"Dia cukup paham dengan sepak bola Indonesia, semoga dia sukses bersama klub ini. Sekali lagi selamat bergabung," pungkasnya.

Borneo FC telah beberapa kali mengganti posisi pelatih kepada di musim ini. Sebelum Andre Gaspar, Pesut Etam telah lebih dulu mengakhiri kerja sama dengan Milomir Seslija.

Pada musim ini, Borneo FC memang menjadi salah satu penantang untuk memperebutkan gelar juara Liga 1. Bahkan saat ini mereka mampu berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 41 poin. Peluang Borneo FC untuk bisa menjadi juara di Liga 1 2022/2023 belum berakhir.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3025 seconds (0.1#10.140)