Mundur dari Menpora, Zainudin Amali: Tidak, Tidak!

Rabu, 22 Februari 2023 - 00:02 WIB
loading...
Mundur dari Menpora, Zainudin Amali: Tidak, Tidak!
Zainudin Amali menolak memberikan komentar terkait kabar yang menyatakan bahwa dirinya mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) / Foto: MPI (Andri)
A A A
JAKARTA - Zainudin Amali menolak memberikan komentar terkait kabar yang menyatakan bahwa dirinya mundur dari Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora ). Politikus Golkar itu menegaskan tidak mau berbicara banyak mengenai kabar pengunduran diri tersebut.

"Oh, kan saya sudah bilang. Saya hanya menjawab urusan sini," kata Zainudin Amali di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Menpora Zainudin pun masih enggan menjawab meski sebelumnya Jokowi pun sudah membenarkan kabar itu. Kabarnya, permohonan pengunduran diri itu belum secara resmi.

BACA JUGA: 3 Pemain Timnas Indonesia U-20 Jadi Langganan Starting Eleven di Liga 1

"Tidak-tidak. Saya sudah bilang hanya mau jawab soal pertandingan. Oke," tegasnya seusai menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-20 melawan Guatemala U-20.

Pada Senin (20/2/2023), Zainudin Amali resmi mengajukan diri mundur dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Kepastian itu disampaikan di Istana usai menemui Presiden Joko Widodo.

Keputusan mundur dari jabatan Menpora diambil Zainudin Amali setelah terpilih sebagai wakil ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Amali menyebut dirinya mendapat izin dari Jokowi.

BACA JUGA: Menpora Direstui Jokowi untuk Mundur, Ini Prestasi Olahraga Indonesia di Era Zainudin Amali

"Saya sudah mendapat izin dari Pak Presiden untuk konsentrasi dan fokus ngurus sepak bola," kata Zainudin Amali.

Terkait hal itu, Jokowi pun mengamini kabar Zainudin mundur dari kursi Menpora . Akan tetapi, pengunduran diri tersebut baru sebatas informal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)