Menang 5-2, Carlo Ancelotti Beberkan Keunggulan Real Madrid atas Liverpool

Rabu, 22 Februari 2023 - 08:44 WIB
loading...
Menang 5-2, Carlo Ancelotti Beberkan Keunggulan Real Madrid atas Liverpool
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membeberkan kunci sukses timnya mempermalukan Liverpool 5-2/Foto/Reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membeberkan kunci sukses timnya mempermalukan Liverpool 5-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Ancelotti menyebut lini serangnya sangat efektif ketika keluar dari tekanan The Reds.

Madrid pesta gol di markas Liverpool. Lima gol digelontor Vinicius Junior pada menit ke-21’ dan 36’, Eder Militao (47’), dan brace Karim Benzema (55’, 67’) untuk membalas dua gol pembuka Liverpool melalui Darwin Nunez pada menit keempat dan Mohamed Salah (14’).



Kekalahan itu memperpanjang rekor buruk Liverpool menghadapi raksasa Spanyol itu. Itu kekalahan keenam Liverpool dari tujuh pertandingan terakhir melawan Madrid, termasuk di final 2018 dan 2022.

Usai laga, Ancelotti mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas The Reds. Ketenangan dan kesabaran menjadi modal Madrid ketika tertinggal dua gol cepat. Dengan demikian, Madrid mendapatkan momentum untuk menunjukkan kualitasnya.



“Kami banyak menderita di awal, saya tidak berharap kami memulai permainan seperti ini. Untungnya, seperti yang hampir selalu terjadi pada kami, kami tetap tenang dan memasuki permainan dengan kualitas kami,” kata Ancelotti dinukil dari Marca, Rabu (22/2/2023).

"Saya berpikir tentang pertandingan tandang (Manchester) City tahun lalu dengan harapan kami bisa melakukan hal yang sama. Tapi ternyata lebih baik."

Pelatih berpaspor Italia itu memuji kualitas tiga penyerang Los Blancos -julukan Real Madrid. Don Carlo -julukan Ancelotti- menyebut Rodrygo, Karim Benzema, dan Vinicius Junior sukses menunjukkan kelasnya.

“Lini serang sangat efektif dan ketika kami keluar dari tekanan mereka, kami menciptakan masalah," jelas Ancelotti.

"Perthanan kami juga meningkat, kami sadar mereka menyakiti kami di sisi. Di babak kedua, tekanan menurun. Giliran mereka yang berada di atas, Vinicus (Junior), Rodrygo dan Karim (Benzema).”

“Saya bertaruh pada penyerang yang berbahaya, karena ketiganya berbahaya. Rodrygo telah melakukan pekerjaan pertahanan yang hebat dan yang telah membantu kami. Kami bertaruh untuk memainkan permainan terbuka (saat melawan Liverpool)," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)