RB Leipzig vs Manchester City: Ujian Guardiola di Jerman

Rabu, 22 Februari 2023 - 12:30 WIB
loading...
RB Leipzig vs Manchester City: Ujian Guardiola di Jerman
Manchester City menghadapi tim penuh kejutan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena/foto/Reuters
A A A
LEIPZIG - Manchester City menghadapi tim penuh kejutan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Leipzig, Kamis (23/2/2023) pukul 03.00 WIB. Pelatih The Citizens Pep Guardiola wajib waspada menghadapi Die Roten Bullen -julukan Leipzig- yang tampil apik di kandang.

Manchester City dua kali bentrok dengan Lepizig di Liga Champions. Mereka bertemu di fase grup Liga Champions 2021/2022. Lepizig menang 2-1 di kandang, namun dibalas Manchester City 6-3 di Etihad Stadium.



Die Roten Bullen telah menghadapi lawan Inggris di babak 16 besar sebanyak dua kali hingga saat ini. Mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dengan agregat 4-0 pada musiim 2019/2020 sebelum kalah dengan skor yang sama dari Liverpool asuhan Juergen Klopp di Liga Champions musim lalu.

Pelatih Man city Pep Guardiola menegaskan bahwa saat ini Man City fokus untuk membidik babak perempat final. Pelatih asal Spanyol itu memastikan seluruh pemainnya siap memberikan yang terbaik menghadapi Leipzig.



"Mimpinya adalah terus maju, melakukan permainan yang bagus melawan Leipzig dan lolos ke perempat final," ungkap Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Man City, Rabu (22/3/2023).

Guardiola tidak sabar melakoni laga di Red Bull Arena Leipzig. Oleh karena itu, mantan pelatih Barcelona tersebut pun sangat menantikan untuk melakoni pertandingan tersebut.

“Ini kompetisi yang hebat. Kami akan pergi ke Eropa untuk mencoba menunjukkan sepak bola kami di stadion baru, budaya baru di Jerman di mana stadionnya indah dan penuh semangat dan orang-orangnya baik”

Perkiraan pemain

RB Leipzig (4-2-3-1): Janis Blaswich; Lukas Klostermann, Willi Orban, Josko Gvardiol, David Rau; Laimer, Schlager; Szoboszlai, Nkunku, Werner; Andre Silva.
Pelatih: Marco Rose.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, Kalvin Phillips; Bernardo Silva, Jack Grealish, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez; Haaland.
Pelatih: Josep Guardiola.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1487 seconds (0.1#10.140)