Puja Puji Pelatih Guatemala U-20 untuk 5 Pemain Timnas Indonesia U-20

Rabu, 22 Februari 2023 - 20:02 WIB
loading...
Puja Puji Pelatih Guatemala U-20 untuk 5 Pemain Timnas Indonesia U-20
Lima pemain Timnas Indonesia U-20 mencuri perhatian pelatih Guatemala U-20, Rafael Lorado Silva/Foto/MPI/Andika Rachmansyah
A A A
JAKARTA - Lima pemain Timnas Indonesia U-20 mencuri perhatian pelatih Guatemala U-20, Rafael Lorado Silva. Rafael mengungkap opininya usai pasukannya mengalahkan Timnas Indonesia U-20 dengan skor 1-0 pada matchday terakhir Turnamen Mini Internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (21/2/2023) malam WIB.

Indonesia kebobolan gol jarak jauh Jorge Solorzano pada menit ke-23'. Ini kekalahan kedua Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- di ajang tersebut setelah dikalahkan Selandia Baru U-20 dengan skor 1-2. Indonesia hanya menang 4-0 atas Fiji U-20.



Namun, penampilan Timnas Indonesia U-20 mendapat sorotan istimewa Pelatih Rafael Lorado Silva, terutama lima pemain yang tampil, yakni Hugo Samir, Rabbani Tasnim, Arkhan Fikri, Resa Aditya, Zanadin Fariz.

"Pemain dengan nomor punggung 10 (Hugo), 28 (Rabbani), 8 (Arkhan), 7 (Resa), dan 6 (Zanadin) adalah pemain bagus," ungkap Rafael dalam konferensi pers pasca laga.



Rabbani, Zanadin, dan Arkhan bermain sejak menit awal pada laga tersebut. Sementara Hugo dan Resa dimainkan pada babak kedua. Namun, dua pemain itu juga berhasil mencuri perhatian Rafael karena kualitasnya.

Rafael mengaku senang timnya ambil bagian di Turnamen Mini Internasional. Dia berterima kasih karena tuan rumah menjamu skuadnya dengan sangat baik.

Guatemala U-20 menjadi tim terkuat dalam ajang tersebut. Pasukan Rafael menyapu bersih semua laga dengan kemenangan. Mereka menang 3-1 atas Selandia Baru U-20, 3-1 atas Fiji U-20, dan 1-0 atas Timnas Indonesia U-20.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Indonesia. Kami senang berada di sini, bisa bertanding dengan Tim Nasional. Para pemain dan staf pelatih kami juga senang selama berada di Indonesia."

"Kami juga ingin berterima kasih kepada pemerintah Indonesia atas jamuannya selama berada di sini," pungkas pelatih berusia 65 tahun tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)