Inter Milan vs Porto: Adu Taktik Simone Inzaghi Kontra Sergio Conceicao

Rabu, 22 Februari 2023 - 17:02 WIB
loading...
Inter Milan vs Porto: Adu Taktik Simone Inzaghi Kontra Sergio Conceicao
Adu taktik Simone Inzaghi vs Sergio Conceicao di Giuseppe Meazza/Foto-foto/Reuters
A A A
MILAN - Inter Milan menjamu FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (23/2/2023) pukul 03.00 WIB. Inter wajib waspada performa Porto yang berkembang di tangan pelatih Sergio Conceicao.

Pelatih Nerazzurri Simone Inzaghi mengaku tidak sabar beradu taktik dengan Conceicao. Sebelumnya, Inzaghi dan Conceicao sempat menjadi rekan satu tim ketika keduanya sama-sama membela Lazio. Hal tersebut membuat Inzaghi bersemangat untuk melakoni laga tersebut.



Inzaghi ditunjuk Inter pada Juni 2021. Pria berusia 46 tahun itu menghabiskan lima tahun di Lazio sebelum bergabung dengan Nerazzurri. Di bawah bimbingannya, Inter memenangkan Coppa Italia musim lalu. Dia juga memimpin klub meraih kemenangan berturut-turut di Supercoppa Italiana.

Sedangkan Sergio Conceicao bergabung dengan Porto pada Juni 2017. Pria berusia 48 tahun ini menghabiskan dua tahun di Inter selama masa bermainnya antara 2001 dan 2003. Dia telah memimpin lebih dari 300 pertandingan sebagai bos Porto, membawa klub meraih delapan trofi, termasuk tiga trofi liga judul.



“Conceicao rekan setim saya di Lazio, kami menghabiskan waktu yang baik bersama, saya senang melihatnya lagi,” tutur Simone Inzaghi dilansir dari Tutto Mercato, Rabu (22/3/2023).

Inzaghi menargetkan kemenangan meski menghadapi kekuatan Porto. Porto mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini, dua lebih banyak dari 10 gol Inter Milan. Tapi, raksasa Portugal itu mencetak tiga golnya dari titik putih, sementara rekan Italia mereka hanya mencetak gol dari permainan terbuka.

"Kami harus tampil bagus di saat-saat sulit, mengatasinya sebagai tim dan bersama-sama. Kami paham, Porto lawan yang kuat," imbuh Inzaghi.

Selain itu, Inzaghi merasa tidak terbebani dengan status Porto yang mampu meraih kemenangan di 10 pertandingan terakhir. Inzaghi pun merasa Inter harus tetap bermain sabar dan agresif untuk memastikan kemenangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9533 seconds (0.1#10.140)