Inter Milan Bungkam Porto, Simone Inzaghi Sesalkan Cuma 1 Gol

Kamis, 23 Februari 2023 - 08:33 WIB
loading...
Inter Milan Bungkam Porto, Simone Inzaghi Sesalkan Cuma 1 Gol
Inter Milan menang tipis atas FC Porto 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MILAN - Inter Milan punya modal positif usai menang tipis atas FC Porto 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 . Namun, pelatih Inter Simone Inzaghi menyayangkan banyak peluang terbuang.

Ada empat tembakan tepat ke gawang yang dilepaskan Nerazzurri -julukan Inter Milan- ke gawang Porto di Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Pasukan Inzaghi juga mencatat 57% penguasaan bola dengan enam kesempatan sepak pojok.



Tapi, Inter kesulitan menembus permainan defensif-agresif Dragoes -julukan FC Porto. Setelah melakukan sejumlah perubahan pada babak kedua, Nerazzurri akhirnya memecah kebuntuan melalui Romelu Lukaku yang berhasil menaklukkan kiper Diogo Costa pada menit ke-86’ .

Inzaghi mengakui timnya kesulitan menembus pertahanan pasukan Sergio Conceicao. Perubahan skema danpergantian sejumlah pemain yang dilakukan akhirnya berbuah manis. Namun, Inzaghi menyesalkan hanya satu gol tercipta.



“Kami bermain bagus melawan tim yang sangat mengandalkan fisik. Ada penyesalan bahwa kami gagal mengonversi beberapa peluang di babak pertama," kata Inzaghi dikutip Reuters, Kamis (23/2/2023).

"Kami mengambil risiko setelah jeda melalui serangan balik. Pergantian pemain membantu.”

Inter melakukan empat pergantian pemain di babak kedua, salah satunya memasukkan pencetak gol Romelu Lukaku pada menit ke-58. Pada akhirnya, Inzaghi mengaku masih belum puas terhadap performa timnya. Pelatih asal Italia itu akan melakukan evaluasi besar terhadap timnya untuk leg kedua di Estadio Do Dragao, Porto, Portugal, 15 Maret 2023.

"Kami seharusnya lebih cepat menggerakkan bola dan membangun serangan dari belakang. Tidak mudah dengan tekanan Porto yang begitu agresif, tapi kami masih pantas memimpin di babak pertama," pungkas Inzaghi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4215 seconds (0.1#10.140)