Man City Tak Lakukan Pergantian Pemain vs Leipzig, Netizen Riuh: Pep Pikir Dia Bijaksana!

Kamis, 23 Februari 2023 - 09:03 WIB
loading...
Man City Tak Lakukan Pergantian Pemain vs Leipzig, Netizen Riuh: Pep Pikir Dia Bijaksana!
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menerapkan strategi tak lazim saat timnya ditahan imbang RB Lepizig/Foto/uefa.com
A A A
LEIPZIG - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menerapkan strategi tak lazim saat timnya ditahan imbang RB Lepizig 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena Leipzig, Jerman, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Netizen pun riuh mengkritik juru taktik asal Spanyol itu.

Man City memang mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 74%. Upaya tembakan ke gawang pun mencapai 12 kali, namun hanya tiga yang tepat sasaran.



The Citizen -julukan Manchester City- mencetak gol lebih dulu melalui sepakan keras Riyad Mahrez pada menit ke-27’. Namun, setelah itu, Manchester City digempur tuan rumah pada babak kedua. Alhasil, Leipzig mampu menjebol gawang Ederson lewat sundulan Josko Gvardiol (70’).

Menariknya, Guardiola tak melakukan pergantian pemain satu pun di laga itu. Menurut data Opta Joe (@OptaJoe), Kamis (23/2/2023), Manchester City merupakan tim kedua sejak Manchester United yang tidak melakukan pergantian pemain pada laga Liga Champions.



“Manchester City tidak membuat pemain pengganti dalam hasil imbang 1-1 malam ini dengan RB Leipzig, menjadi tim pertama yang tidak membuat pemain pengganti dalam pertandingan Liga Champions sejak Manchester United pada Oktober 2018 melawan Juventus,” terang Opta Joe (@OptaJoe), dikutip pada Kamis (23/2/2023).

Namun, keputusan Guardiola tidak melakukan pergantian pemain mendapatkan kritik dari netizen. Yang membuat netizen penasaran adalah Man City tengah berupaya mencari gol tambahan.

Netizen menilai, mantan pelatih Barcelona itu membuat kebijakan tidak tepat. “Pep membuat keputusan ini ketika timnya sedang kesulitan, saya benar-benar tidak mengerti,” tulis @kyleLFCgleavey dalam kolom komentar.

“Pep pikir dia bijaksana,” timpal @AbdullahiLawerl.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Manchester City harus berjuang lebih keras di leg kedua. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 15 Maret 2023 mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)