Sejarah 3 Klub Italia di Leg Pertama Fase Knock-out Liga Champions

Kamis, 23 Februari 2023 - 11:07 WIB
loading...
Sejarah 3 Klub Italia di Leg Pertama Fase Knock-out Liga Champions
Inter Milan mengharumkan sepak bola Italia di Liga Champions/Foto/uefa.com
A A A
MILAN - Tiga klub Serie A yakni AC Milan, Napoli, dan Inter Milan mengharumkan sepak bola Italia di Liga Champions . Untuk pertama kali, tiga klub Italia mendapatkan kemenangan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023.

Inter Milan berhasil meraih kemenangan 1-0 atas FC Porto di leg pertama Liga Champions 2022/2023. Laga tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia pada Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.



Bermain di kandang sendiri, Inter Milan mendominasi laga dengan 60 persen penguasaan bola serta mendapatkan 18 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang FC Porto. Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Nerazzurri -julukan Inter Milan- usai mencetak gol pada menit ke-86.

"Liga Champions itu penting. Ada pertandingan yang sangat sulit, tetapi kami berjuang dan berjuang. Saya senang penampilan (Romelu) Lukaku; tidak mudah baginya setelah cedera. Sekarang dia menunjukkan bahwa dia mampu melakukan keajaiban , dia fundamental bagi kami," kata Hakan Calhanoglu yang dinobatkan sebagai Player of the Match seperti dilansir laman uefa.com.



Hasil serupa juga didapatkan oleh AC Milan saat menghadapi Tottenham Hotspur di Stadion San Siro, Rabu (15/2/2023) dini hari WIB. Rossoneri -julukan AC Milan- meraih kemenangan 1-0 atas tim tamu berkat gol Brahim Diaz pada menit ketujuh.

Sementara Napoli berhasil mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 di Stadion Deutsche Bank Park, Rabu (22/2/2023) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Partenopei -julukan Napoli- dicetak oleh Victor Osimhen menit 40 dan Giovanni Di Lorenzo menit 65.

Melansir dari Opta, Kamis (23/2/2023), kemenangan Inter Milan, AC Milan dan Napoli menjadi sejarah tersendiri untuk wakil Italia di Liga Champions. Pasalnya, untuk pertama kalinya tiga klub Italia berhasil meraih kemenangan di leg pertama babak Knock-out.

Sementara hasil positif tersebut menjadi awal kebangkitan wakil Italia di Liga Champions. Inter Milan menjadi klub asal Italia yang terakhir kali merasakan gelar Liga Champions.

Kala itu, Nerazzurri masih ditangani oleh Jose Mourinho berhasil mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di final Liga Champions 2009/2010. Namun Inter Milan dan wakil Italia lainnya tak bisa mengangkat trofi Si Kuping Besar, setelah kalah bersaing dengan wakil Jerman, Spanyol dan Inggris.

Sementara di leg kedua nanti, Inter Milan dan AC Milan membutuhkan satu gol untuk melaju ke babak selanjutnya. Sedangkan, Napoli hanya membutuhkan hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)