Pep Guardiola Ungkap Alasan Man City Tak Lakukan Pergantian Pemain vs Leipzig

Kamis, 23 Februari 2023 - 11:43 WIB
loading...
Pep Guardiola Ungkap Alasan Man City Tak Lakukan Pergantian Pemain vs Leipzig
Manchester City tak melakukan pergantian pemain saat ditahan RB Leipzig 1-1/Foto/uefa.com
A A A
LEIPZIG - Manchester City ditahan RB Leipzig 1-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 . The Citizens -julukan Manchester City- membuat sejarah karena tak melakukan pergantian pemain. Pelatih Pep Guardiola beralasan hal itu sepenuhnya haknya.

Bermain di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB. Manchester City unggul terlebih dahulu melalui Riyad Mahrez pada menit ke-27' usai memanfaatkan umpan dari Ilkay Gundogan. Namun Josko Gvardiolberhasil menyelamatkan RB Leipzig dari kekalahan setelah mencetak gol pada menit ke-70.



Mengutip dari OptaJose, Kamis (23/2/2023), Manchester City membuat sejarah di Liga Champions. Pasalnya, tim besutan Pep Guardiola itu tak melakukan satu pun pergantian pemain saat ditahan imbang RB Leipzig.

Sementara RB Leipzig melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali. Perubahan strategi yang dilakukan oleh Marco Rose pun berbuah hasil untuk bisa mendapatkan hasil imbang di kandang sendiri.



Ditanya wartawan soal keptusannya tidak melakukan pergantian pemain Pelatih Man City Pep Guardiola dengan sinis menjawab. "Saya punya kesempatan dan memiliki lima pergantian pemain. Saya adalah pelatih,saya bisa menerapkan dan mengambilnya jika saya mau," ujarnya dilansir manchestereveningnews.co.uk.

"Itu tidak berarti jika saya memiliki kesempatan pergantian pemain, saya harus melakukan pergantian pemain. Saya adalah manajer yang sangat baik untuk memutuskan apa yang harus saya lakukan atau tidak."

Tanpa Kevin De Bruyne dan Aymeric Laporte, satu-satunya pilihan realistis Man City untuk mengubah keadaan dari bangku cadangan adalah Phil Foden atau Julian Alvarez, tetapi Guardiola memilih untuk tidak mengganti 11 pemain starter hingga akhir laga.

Guardiola mengakui hampir memasukkan Foden setelah gol penyama kedudukan Josko Gvardiol di babak kedua. Tapi Man City segera bangkit setelah itu, yang membuat Guardiola untuk tetap menggunakan starting XI-nya selama sisa pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)