Biodata dan Agama Luis Nery, Juara Dunia 2 Kelas yang Sulit Dikalahkan

Kamis, 23 Februari 2023 - 15:15 WIB
loading...
Biodata dan Agama Luis Nery, Juara Dunia 2 Kelas yang Sulit Dikalahkan
Biodata dan Agama Luis Nery, Juara Dunia 2 Kelas yang Sulit Dikalahkan/Tapology
A A A
Biodata dan agama Luis Nery , juara dunia tinju 2 kelas dari Meksiko yang sulit dikalahkan sepanjang karier tinju profesional. Luis Nery lahir di Tijuana, Baja California, Meksiko pada 12 Desember 1994. Petinju bernama lengkap Luis Esteban Neri Hernandez saat ini menjadi sorotan.

Nery melakukan debut tinju profesionalnya pada usia 17 tahun pada 5 Mei 2012. Dia adalah juara dunia kelas 2 kelas, bantam dan bantam super. Nery yang berusia 28 tahun, ia akan berusia 29 tahun dalam 9 bulan dan 19 hari lagi. Luis Nery memiliki tinggi 165 cm dengan jangkauan 167 cm. Ia bertarung dengan gaya kidal dan memiliki rasio kemenangan KO sebesar 74,3%.



Luis Nery memulai debutnya melawan José Guadalupe Salgado pada usia 17 tahun pada tanggal 5 Mei 2012. Dia mengalahkan Salgado melalui TKO pada ronde pertama. Ia kemudian memenangkan 30 laga beruntun setelah debutnya, termasuk 23 kemenangan melalui penyelesaian.

Nery menjalani laga perebutan gelar juara dunia pertamanya pada usia 22 tahun, pada 15 Agustus 2017, setelah 23 pertandingan profesional, melawan Shinsuke Yamanaka untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas bantam WBC dan The Ring. Ia mengalahkan Yamanaka melalui TKO ronde ke-4 untuk menjadi juara dunia kelas bantam.

Nery telah memenangkan empat gelar juara dunia di dua kelas. Beberapa pertarungan terbaik dan kemenangan penting Nery termasuk kemenangan atas Shinsuke Yamanaka, McJoe Arroyo, Arthur Villanueva, Renson Robles, Aarón Alameda, Jason Canoy, dan Azat Hovhannisyan.

Luis Nery hanya mengalami satu kekalahan dalam karier tinju profesionalnya sejauh ini. Ia mengalami kekalahan pertamanya saat melawan Brandon Figueroa melalui KO ronde ke-7 pada 15 M ei 2021, yang mengakhiri 31 kemenangan beruntunnya. Figueroa adalah satu-satunya petinju yang pernah mengalahkan Nery.

Pertarungan terakhirnya adalah pertarungan tanpa gelar melawan petinju Armenia, Azat Hovhannisyan, pada 18 Februari 2023. Nery memenangkan pertarungan melalui TKO ronde ke-11. Rekor tinju profesional Nery saat ini adalah 34-1, termasuk 26 kemenangan KO dan satu kekalahan KO, serta empat kali merebut gelar.



Dia sedang dalam tiga kemenangan beruntun. Luis Nery telah bertarung sebanyak 35 kali hingga hari ini. Dua laga ini adalah
puncak dari kariernya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3041 seconds (0.1#10.140)