Pep Guardiola Jamin Manchester City Bakal Bombardir RB Leipzig di Leg Kedua

Sabtu, 25 Februari 2023 - 04:00 WIB
loading...
Pep Guardiola Jamin Manchester City Bakal Bombardir RB Leipzig di Leg Kedua
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berniat menurunkan sembilan penyerang saat menghadapi RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Foto: goal.com
A A A
LEIPZIG - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola berniat menurunkan sembilan penyerang saat menghadapi RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. Ini agar bisa mengendalikan permainan dan meraih kemenangan.

Baca Juga: Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Tanpa Marselino Ferdinan

Man City harus puas imbang 1-1 dengan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar. Laga itu berlangsung di Red Bull Arena Stadium, Leipzig, Jerman, Kamis (23/2/2023) dini hari.

Riyad Mahrez membawa tim tamu unggul dulu pada menit ke-27. Namun, The Citizens -julukan Manchester City- gagal meraih kemenangan setelah Josko Gvardiol mencetak gol penyeimbang pada menit ke-70.

Pada laga itu Guardiola tak melakukan pergantian pemain meski punya jatah lima kali. Sedangkan RB Leipzig memanfaatkanya dengan baik untuk melakukan perubahan strategi, sehingga berhasil menyamakan kedudukan.

Guardiola mneilai ada jatah lima pergantian pemain bukan berarti harus digunakannya. Dia menjelaskan mendominasi jalannya pertandingan adalah hal penting.

Juru taktik asal Spanyol itu menyebut RB Leipzig memainkan strategi enam pemain di lini serang. Itu yang membuat tuan rumah bisa terhindar dari kekalahan.

"Saya memiliki kesempatan untuk memiliki lima pergantian pemain, itu tidak berarti saya harus melakukan pergantian pemain," ucap Guardiola, dilansir dari Goal Internasional.

"Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat, saya menganalisis (RB) Leipzig dengan pemain saya dan Anda membutuhkan penguasaan permainan semacam ini, karena mereka bermain dengan enam orang di depan," lanjutnya.

Guardiola mengakui RB Leipzig tampil lebih baik dari Man City dalam transisi pertandingan. Ini yang menjadi perhatiannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)