Manchester United Tendang Barcelona, Antony Pahlawan Setan Merah Lolos 16 Besar Liga Europa

Jum'at, 24 Februari 2023 - 05:39 WIB
loading...
Manchester United Tendang Barcelona, Antony Pahlawan Setan Merah Lolos 16 Besar Liga Europa
Antony (kanan) merayakan gol Manchester United ke gawang Barcelona di Liga Europa. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Manchester United menendang Barcelona dari Liga Europa . Kepastian itu didapat setelah Setan Merah menang 2-1 dan mengantongi agregat 4-3 untuk lolos ke babak 16 besar.

Manchester United vs Barcelona berlangsung di Old Trafford dalam leg kedua play-off Liga Europa, Jumat (24/2/2023) dini hari WIB. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama yang berlangsung di Camp Nou.



MU tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski. Fred kemudian menyamakan skor menjadi 1-1 di awal babak kedua. Gol kemenangan MU 2-1 datang dari Antony yang masuk sebagai pemain pengganti. Di sisa waktu Barcelona gagal menyamakan skor.

Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Bruno Fernandes menarik tangan Alejandro Balde dalam perebutan bola. Robert Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan David De Gea. Barcelona memimpin 1-0 di menit ke-18.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Barcelona memimpin 1-0 atas MU di babak pertama.

Manchester United gerak cepat di awal babak kedua. Alhasil, Fred mampu mengubah skor menjadi 1-1 di menit ke-47 setelah menuntaskan umpan dari Bruno Fernandes.

Manchester United berbalik memimpin menjadi 2-1 di menit ke-73. Antony sukses merobek gawang Barcelona setelah sebelumnya terjadi tembakan beruntun Alejandro Garnacho dan Fred diblok lawan.

Tak ada gol dari Barcelona sepanjang babak kedua. Manchester United pun melaju ke 16 besar setelah menang 2-1 dan mengantongi agregat 4-3.

Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka (Dalot 67'), Varane, Martinez, Shaw; Fred, Casemiro; Sancho (Garnacho 67'), Fernandes, Rashford; Weghorst (Antony 46').

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Araujo (Marcos Alonso 82'), Christensen, Balde; De Jong, Busquets, Kessie; Sergi Roberto (F. Torres 70'), Raphinha (Ansu Fati 75'), Lewandowski.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)