Quartararo Dihukum Setelah Gunakan Komponen Ilegal pada Motor

Kamis, 16 Juli 2020 - 14:14 WIB
loading...
Quartararo Dihukum Setelah Gunakan Komponen Ilegal pada Motor
Fabio Quartararo dianggap memakai komponen ilegal pada motornya. Foto: Crash
A A A
JEREZ - Seri perdana MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan ini. Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo , menyambutnya dengan sebuah hukuman.

Quartararo dihukum penalti 20 menit untuk sesi latihan bebas yang akan berlangsung Jumat (17/7/2020). Hukuman tersebut dijatuhkan operator balap MotoGP karena Quartararo dianggap melanggar aturan. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Pada pertengahan bulan lalu, Quartararo menggelar latihan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis. Dalam sesi latihan itu pembalap 21 tahun itu dituduh menggunakan komponen ilegal untuk motornya.

Penggunaan komponen ilegal disebut melanggar regulasi FIM World Championship Grand Prix. Terlebih lagi, Quartararo memberi tahu perubahan komponen motor pada Direktur Teknis MotoGP.

Penalti 20 menit yang diterima Quartararo membuat pembalap asal Prancis itu hanya punya waktu sedikit di sesi latihan bebas Jumat (17/7). Tentunya kondisi ini jadi kerugian bagi tim balap Petronas Yamaha.

Dalam keterangannya, Quartararo mengaku tidak berniat berbuat curang dengan mengakali komponen motor. Sebaliknya, Quartararo justru tidak menyadari motornya menggunakan sparepart ilegal.

Balapan di Sirkuit Jerez sendiri akan berlangsung Minggu (19/7/2020) mendatang. Sebelum race, para pembalap akan melakoni sesi latihan bebas Jumat (17/7) dan kualifikasi Sabtu (18/7). (Baca juga: Vinales Tercepat, Alex Marquez Terjatuh )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4262 seconds (0.1#10.140)