Arkhan Fikri Dipercaya Gantikan Peran Marselino Ferdinan

Jum'at, 24 Februari 2023 - 13:30 WIB
loading...
Arkhan Fikri Dipercaya Gantikan Peran Marselino Ferdinan
Arkhan Fikri mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk menggantikan peran Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 / Foto:
A A A
JAKARTA - Arkhan Fikri mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk menggantikan peran Marselino Ferdinan di Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 . Pemain Arema FC itu mengaku siap mengemban tugas yang diberikan pelatih Garuda Nusantara.

Arkhan Fikri nantinya bertugas untuk mengisi posisi gelandang serang Timnas Indonesia U-20 . Sejatinya, Marselino terbiasa mengisi posisi tersebut. Namun ia absen di Piala Asia U-20 2023 lantaran KMSK Deinze tidak melepasnya.

Alhasil, Shin Tae-yong mempercayakan posisi tersebut kepada Arkhan Fikri. Pemain berusia 18 tahun itu menegaskan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

BACA JUGA: Senyum Marselino Ferdinan saat Sesi Foto KMSK Deinze, Netizen: Tinggal Tunggu Debutmu!

"Itu (menggantikan Marselino) kepercayaan dari pelatih, yang pasti saya diberi kepercayaan dan memanfaatkannya dan tak disia-siakan," ucap Arkhan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat (24/2/2023).

Menggapi absennya Marselino , Arkhan mengaku sangat menyayangkan ketidakhadiran mantan pemain Persebaya Surabaya di skuad Garuda Nusantara. Menurutnya, Timnas Indonesia U-20 kehilangan sosok penting untuk mengatur serangan.

"Apalagi tidak ada Marselino, dia cukup berarti bagi tim, jadi motivasi buat tim juga. Sangat disayangkan juga dia tidak bisa ikut di Piala Asia U-20 2023," ujar Arkhan.

BACA JUGA: Pembuktian Pahlawan dari Bangku Cadangan Manchester United Rusak Reputasi Barcelona

Sementara itu, Arkhan dkk dijadwalkan berangkat ke Uzbekistan, Jumat (24/2/2023). Garuda Muda bersiap untuk melakoni turnamen Piala Asia U-20 2023.

Pasukan Shin Tae-yong tergabung dalam Grup A, bersama dengan Irak, Suriah, dan tuan rumah Uzbekistan. Pada laga pertama, mereka akan berhadapan dengan Irak U-20 di Locomotive Stadium, Tashkent, Uzbekistan pada 1 Maret 2023 mendatang.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2479 seconds (0.1#10.140)