Biodata dan Agama Hasim Rahman Jr, Calon Lawan Jake Paul

Sabtu, 25 Februari 2023 - 02:00 WIB
loading...
Biodata dan Agama Hasim Rahman Jr, Calon Lawan Jake Paul
Petinju asal Amerika Serikat, Hasim Rahmad Jr dijadwalkan menghadapi Jake Paul di Madison Square Garden pada 6 Agustus 2022. Namun pertarungan tersebut batal terjadi karena banyak faktor / Foto: Sporting News
A A A
NEW YORK - Petinju asal Amerika Serikat, Hasim Rahmad Jr dijadwalkan menghadapi Jake Paul di Madison Square Garden pada 6 Agustus 2022. Namun pertarungan tersebut batal terjadi karena banyak faktor.

Sebelumnya, Hasim Rahman Jr menilai Jake Paul dengan sengaja membatalkan pertarungan dengannya. Ia menyebut Jake Paul ingin menyelamatkan diri agar karir tinjunya terus berlanjut, sehingga membatalkan pertarungan dengannya.

Sementara Jake Paul pun memiliki alasan tersendiri membatalkan pertarungan dengan Hasim Rahman Jr. YouTuber asal Amerika Serikat itu menilai Rahman Jr tidak ingin turun bertarung di berat 200lbs (90,7 kg) yang awalnya disepakati, alih-alih ingin bertarung dengan 215lbs (97,5 kg) setelah gagal menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Duel Jake Paul vs Tommy Fury Perebutkan Sabuk Diriyah, Netizen: Juara Diare!

Alhasil, Hasim Rahman Jr benar-benar tak bisa bertarung dengan Jake Paul karena gagal mencapai kesepakatan berat badan. Jake Paul pun menghadapi Tommy Fury Diriyah Arena, Diriyah, Arab Saudi pada Minggu 26 Februari 2023.

Hasim Rahman Jr merupakan putra dari mantan petinju profesional dan juara dunia kelas berat dua kali Hasim Rahman. Memiliki nama lengkap Hasim Sharif Rahman Jr dan lahir di Baltimore pada 15 Juni 1991.

Sementara Hasim Rahman Jr memulai debutnya sebagai petinju profesional pada pada 14 April 2017. Ia memulai karirnya dengan penampilan cukup apik, karena berhasil meraih tiga kemenangan TKO.

BACA JUGA: Andy Ruiz Tolak Lawan Filip Hrgovic, Perebutan Juara Interim IBF Batal!

Hasim Rahman Jr memiliki rekor 12 kemenangan dengan enam diantran KO serta menelan dua kekalahan. Petinju berusia 31 tahun itu sempat mencoba untuk meraih gelar kelas berat USNBC WBC pada April 2022, tetapi gagal usai menelan kekalahan TKO dari Kenzie Morrison.

Memiliki darah petarung Hasim Rahman Jr pun mengikuti jejak ayahnya untuk berkarir, sebagai petinju profesional. Bahkan saudaranya, Sharif Hasim Rahman juga berkarir sebagai atlet tinju profesional.

Hasim Rahman Jr merupakan seorang muslim yang taat dengan keyakinannya. Bahkan petinju yang memiliki tinggi 191 cm itu menolak berjudi sampai minum-minuman beralkohol.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)