PSSI Ingin Ajak Shin Tae-yong ke Ibu Kota Nusantara, Tinjau Pembangunan Training Center

Jum'at, 24 Februari 2023 - 18:00 WIB
loading...
PSSI Ingin Ajak Shin Tae-yong ke Ibu Kota Nusantara, Tinjau Pembangunan Training Center
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir berniat mengajak pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI , Erick Thohir berniat mengajak pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Ini agar juru taktik asal Korea Selatan itu bisa meninjau langsung lokasi pembangunan training center di sana.

Baca Juga: Bangun Pusat Latihan Sepak Bola di IKN, Jokowi: Dibiayai FIFA
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) sudah menyatakan komitmen membangun training center di sana. Rencananya, ada delapan lapangan yang akan dibangun di IKN.

Erick berharap pembangunan training center berjalan lancar. Karena itu, dia ingin membawa Shin meninjau langsung lokasi agar bisa memberikan masukan.

"Kami pastikan akan selesai segera karena dana dari FIFA sudah disiapkan. Kalau berkenan, nanti Shin Tae-yong akan kami bawa juga ke sini untuk melihat," ujar Erick.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu mengapresiasi komitmen Jokowi. Pasalnya, training center bagi Timnas Indonesia menjadi kebutuhan yang mendesak saat ini.

"Terima kasih Pak Presiden, kami bersama dengan Exco PSSI, sebuah kehormatan luar biasa, Bapak sudah memutuskan pembangunan training centre di tengah kota," kata Erick dilansir dari laman PSSI.

Disisi lain, Jokowi berjanji training center itu akan rampung dalam tempo satu tahun. Pendanaan dari FIFA itu sebagai bukti kepercayaan internasional terhadap pembangunan IKN.

"Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun," ucapnya.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Zainudin Amali Mundur dari Menpora

Rencananya, training center itu dibangun di sub wilayah perencanaan (SWP) 1B IKN. Lokasi itu memang diperuntukan untuk area pendidikan dan pemerintahan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)