Momen Juara Bertahan F1 Powerboat Shaun Torrente Takjub Keindahan Danau Toba

Jum'at, 24 Februari 2023 - 19:00 WIB
loading...
Momen Juara Bertahan F1 Powerboat Shaun Torrente Takjub Keindahan Danau Toba
Juara F1 Powerboat 2022, Shaun Torrente memeuji keindahan Danau Toba. Dia menyebut danau vulkanik terbesar di dunia itu sebagai salah satu hal paling menakjubkan. Foto: Andhika Khoirul Huda/MPI
A A A
BALIGE - Juara F1 Powerboat 2022, Shaun Torrente memeuji keindahan Danau Toba. Dia menyebut danau vulkanik terbesar di dunia itu merupakan salah satu hal paling menakjubkan yang pernah dilihatnya.

Baca Juga: Jadwal F1 Powerboat Danau Toba: 10 Negara Siap Adu Kecepatan!

Seri pertama F1 Powerboat 2023 berlangsung di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, mulai 24-26 Februari. Ada 20 pembalap dari 10 tim yang akan bersaing meraih hasil terbaik.

Salah satu yang akan tampil tentunya juara bertahan, yakni Torrente. Jagoan dari Team Abu Dhabi mengaku takjub dengan keindahan Danau Toba.

Menurutnya, Danau Toba merupakan salah satu tempat paling menakjubkan yang pernah dilihatnya. Padahal, dia cukup sering membalap di venue indah lainnya seperti di Florida dan Abu Dhabi.

"Saya benar-benar sangat antusias berada di Indonesia dan Danau Toba, anda tahu saya sudah sering balapan di tempat indah seperti di Florida dan Abu Dhabi," ucapnya.

"Tapi, keindahan danau ini adalah salah satu yang paling menakjubkan yang pernah saya lihat," lanjut Torrente dalam konferensi pers di Balige, Jumat (24/2/2023).

Ini menjadi kali pertama para pembalap F1 Powerboat mentas di Sirkuit Danau Toba. Mereka masih dalam masa adaptasi. Alhasil, Torrente menilai semua pembalap punya kesempatan yang sama untuk menang.

"Jalannya balapan akan sama untuk seluruh pembalap, kami semua punya peluang yang sama untuk menang di sini karena kami baru pertama kali tampil di sini," ucap Torrente.

"Untuk itu kami melakukan latihan hari ini untuk beradaptasi. Tentu besok ada kualifikasi, jadi kami harus terus belajar mengenali sirkuit baru ini untuk balapan hari Minggu," sambung pembalap asal Amerika Serikat itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)