Puluhan Ribu Pendekar Siap Amankan Pilkada

Selasa, 11 Agustus 2015 - 05:02 WIB
Puluhan Ribu Pendekar Siap Amankan Pilkada
Puluhan Ribu Pendekar Siap Amankan Pilkada
A A A
SRAGEN - Pemilihan kepala daerah serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang mendapat perhatian serius berbagai elemen masyarakat, termasuk puluhan ribu pendekar Persaudaraan Setia Hati Terate, Sragen, Jawa Tengah. Mereka berkomitmen ikut serta menciptakan suasana kondusif dalam pilkada yang akan datang.

Ya, jelang pilkada serentak di 21 kota dan kabupaten di Jawa Tengah, upaya menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi seluruh warga untuk menyalurkan hak politiknya tak hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan. Partisipasi seluruh elemen masyarakat dari organisasi kemasyarakatan maupun tokoh-tokoh masyarakat sangat menentukan.

Salah satu ormas sosial yang menonjol di Bumi Sukowati adalah Persaudaraan Setia Hati Terate yang beranggotakan puluhan ribu pendekar di segenap pelosok Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Mereka berkomitmen tetap netral dan mendukung terciptanya pilkada yang aman dan nyaman.

Menurut Ginoto, salah satu pengurus PSHT Sragen, pihaknya mempunyai puluhan ribu pendekar yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial maupun pemerintahan di Bumi Sukowati.

Sementara itu, salah satu anggota PSHT Sragen Sugiyamto mengapresiasi komitmen para pendekar yang ingin ikut serta menciptakan pilkada aman dan nyaman.

Senin (10/8/2015), para anggota PSHT melakukan latihan rutin di Lapangan Masaran. Ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para pendekar muda PSHT

Selain latihan rutin, kegiatan kali ini juga diisi bersih-bersih pinggir Jalan Raya Solo-Sragen.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4367 seconds (0.1#10.140)