Rekor Angel Di Maria Jadi Pencetak Hat-Trick Tertua di Liga Europa

Jum'at, 24 Februari 2023 - 20:00 WIB
loading...
Rekor Angel Di Maria Jadi Pencetak Hat-Trick Tertua di Liga Europa
Gelandang Juventus, Angel Di Maria menyajikan penampilan apik dengan membuat tiga gol ke gawang Nantes. Dia menjadi pencetak hat-trick tertua di Liga Europa. Foto: REUTERS/Stephane Mahe
A A A
NANTES - Gelandang Juventus, Angel Di Maria menyajikan penampilan apik dengan membuat tiga gol ke gawang Nantes. Dia menjadi pencetak hat-trick tertua di Liga Europa .

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Europa, Jumat (24/2/2023) WIB: MU Lolos, Barcelona Tersingkir, Juventus Menggila

Juventus melibas Nantes 3-0 di leg kedua babak playoff Liga Europa 2022/2023. Duel ini berlangsung di Stade de la Beaujoire-Louis Fonteneau, Prancis, Jumat (24/2/2023) dini hari.

Meski jadi tim tamu, wakil Liga Italia itu mendominasi jalannya laga dengan 61 persen penguasaan bola serta 19 peluang dengan 12 diantaranya mengarah ke gawang Nantes.

Tiga gol kemenangan I Bianconeri-julukan Juventus-dicetak Di Maria pada menit kelima, 20 dan tendangan penalti di menit ke-78.

Hasil itu membuat Juventus melaju ke babak 16 besar Liga Europa musim ini lantaran menang agregat 4-1 atas Nantes. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Mengutip dari Opta, Di Maria kini menjadi pemain tertua yang mencetak hat-trick di Liga Europa. Dia melakukannya pada usia 35 tahun dan sembilan hari.

Gelandang asal Argentina itu berhasil melewati rekor yang di pegang Zlatan Ibrahimovic. Kala itu, Ibrahimovic melakukannya pada usia 35 tahun 136 hari.

Baca Juga: Hasil Nantes vs Juventus: Hat-trick Di Maria Loloskan Bianconeri ke 16 Besar Liga Europa

Saat itu, Ibrahimovic masih memperkuat Manchester United (MU). Penyerang veteran asal Swedia itu melakukannya saat The Red Devils -julukan Manchester United- mengalahkan Saint-Etienne 3-0 di Stadion Old Trafford, pada 12 Februari 2017.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2734 seconds (0.1#10.140)