Barcelona Dekati Kejayaan Era Pep Guardiola

Rabu, 12 Agustus 2015 - 16:06 WIB
Barcelona Dekati Kejayaan Era Pep Guardiola
Barcelona Dekati Kejayaan Era Pep Guardiola
A A A
BARCELONA - Barcelona telah sukses melewati rintangan pertama untuk memuluskan langkah mereka meraih enam gelar dalam satu tahun kalender, dan sekaligus mengulang kejayaan era Josep 'Pep' Guardiola enam tahun lalu. Pada 2009 silam, Barca pernah menjadi tim impian yang sukses sapu bersih semua gelar yakni Liga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol dan ditutup dengan manis oleh trofi Piala Dunia Antarklub.

Sejauh ini Barca di bawah asuhan Luis Enrique sudah mengumpulkan empat gelar, ketika Lionel Messi dan kawan-kawan baru saja sukses mengalahkan Sevilla untuk mengangkat trofi Piala Super Eropa 2015. Barcelona menegaskan dominasi mereka di pentas Eropa dengan menyabet trofi Piala Super Eropa 2015 usai memenangkan pertarungan sengit lawan Sevilla dengan skor 5-4 di Stadion Boris Paichadzis Erovnuli, dini hari tadi WIB. Selanjutnya kubu Catalan membidik trofi kelima di ajang Piala Super Spanyol kontra Athletic Bilbao, akhir pekan ini.

(Baca Juga: Perjalanan Barca Ngekor Rekor Spektakuler Milan)

Menghadapi Bilbao yang pernah mereka kalahkan di final Copa del Rey lalu, menjadikan La Blaugrana -julukan Barca- unggulan saat melakoni final Piala Super Spanyol. Namun dalam pertandingan dua leg nanti apapun masih bisa terjadi, apalagi Bilbao bukanlah tim yang mudah dikalahkan saat melakoni laga kandang di San Mames. Kubu lawan tentu ingin membalas kekalahan dari laga sebelumnya dan ini bisa jadi sinyal bahaya buat skuat besutan Enrique.

Dengan asumsi kubu Catalan tidak akan terbendung untuk mengalahkan Bilbao kedua kalinya di babak final, ujian selanjutnya datang dari jawara Amerika Latin, River Plate yang sukses mengalahkan wakil Meksiko, Tigres pada final Copa Libertadores. Gelar juara ini terasa spesial untuk River Plate. Bagaimana tidak. Mereka sudah menunggu hingga 20 tahun untuk bisa mengangkat trofi ini lagi. Dengan gelar juara Copa Libertardores, River Plate bakal mewakili zona Conmebol untuk tampil di Piala Dunia Antarklub 2015. River bersama Barcelona selaku juara Liga Champions 2014-2015 bakal tampil di turnamen sejak babak semifinal.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)