Marseille vs PSG: Christophe Galtier Optimistis Lionel Messi dkk Menang

Senin, 27 Februari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Marseille vs PSG: Christophe Galtier Optimistis Lionel Messi dkk Menang
Marseille vs PSG: Christophe Galtier Optimistis Lionel Messi dkk Menang
A A A
MARSEILLE - Pelatih Paris Saint-Germain ( PSG ), Christophe Galtier, optimistis tim besutannya bisa meraih kemenangan saat menghadapi Olympique Marseille dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023. Kendati begitu, Galtier tak ingen jemawa karena PSG pernah menelan pil pahit dari Marseille.

Les Parisiens -julukan PSG- akan bertandang ke markas Marseille di Stade Orange Velodrome, Senin (27/2/2023) dini hari WIB. Pertandingan tersebut jelas sangat penting bagi kedua tim. Mengingat, keduanya sedang bersaing di papan atas klasemen sementara.

Baca Juga:Lionel Messi Berpotensi Tinggalkan PSG, Xavi Hernandez: Pintu Barcelona Selalu Terbuka

Galtier pun sepakat bahwa laga tersebut layaknya laga pamungkas bagi PSG. Maka dari itu, juru formasi berusia 56 tahun itu berharap bisa membawa tim besutannya mencuri poin penuh pada laga tandangnya kali ini.

"Ini pertandingan penting, kedua tim sangat dekat di klasemen liga. Disisi lain, kami kalah dalam pertandingan Coupe de France beberapa minggu yang lalu, jadi ini adalah pertandingan yang penting," ucap Galtier, dinukil dari laman resmi PSG, Minggu (26/2/2023).

"Tetapi saya tidak berpikir gelar akan diputuskan pada hari Minggu. Masih banyak pertandingan lagi, tetapi kemenangan Paris Saint-Germain akan disambut baik," sambungnya.

Di sisi lain, Galtier enggan untuk menilai kalau PSG lebih difavoritkan untuk memenangi laga tersebut. Selain karena mereka bermain tandang, Lionel Messi dan kolega juga harus takluk dari Marseille di babak 16 besar Coupe de France dengan skor 1-2.

"Saya tidak bisa mengatakan kita atau mereka (lebih diunggulkan). Mereka menang saat melawan kami di Coupe de France. Untuk menjadi favorit, kami harus berada dalam dinamika yang berbeda. Ada alasan untuk optimis dari pertandingan terakhir kami, kami harus melakukannya selama 90 menit," ungkapnya.

"Kami harus memiliki level permainan yang sangat tinggi. Mereka akan didorong oleh penggemar mereka. Kami harus meningkatkan permainan kami dan menjadi lebih baik dari yang kami lakukan dalam beberapa pekan terakhir," imbuh pelatih berpaspor Prancis itu.

Tak ayal jika pertandingan tersebut menjadi laga penting untuk kedua kesebalasan. Saat ini, PSG memang sedang berada di puncak klasemen dengan koleksi 57 poin. Tapi mereka hanya berjarak lima angka saja dari Marseille yang berada di urutan dua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)