Jelang Barito Putera vs Persib: Luis Milla Kehilangan 3 Pilar Maung Bandung

Senin, 27 Februari 2023 - 07:01 WIB
loading...
Jelang Barito Putera vs Persib: Luis Milla Kehilangan 3 Pilar Maung Bandung
Jelang Barito Putera vs Persib: Luis Milla Kehilangan 3 Pilar Maung Bandung. Foto: PT LIB
A A A
BANDUNG - Tiga pemain inti Persib Bandung absen saat menghadapi Barito Putera dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Senin (27/2/2023).

Ketiga pemain itu masing-masing adalah Nick Kuipers, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves. Ketiganya absen membela Persib karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Terkam Arema FC, Persib Bandung Teror PSM Makassar

Pelatih Persib, Luis Milla membenarkan hal itu. Padahal menurutnya, ketiganya merupakan pemain yang penting bagi Maung Bandung.

"Tapi pada saat ini, hal itu memang mungkin saja terjadi. Tapi tidak masalah karena kami mengandalkan satu tim," kata Luis Milla di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Minggu (26/2/2023).

Pelatih asal Spanyol ini memastikan kesiapan timnya menghadapi Barito Putera meski tim berjulukan Laskar Antasari itu akan sulit untuk dikalahkan. Terlebih, bermain di kandang sendiri.

Terbukti, Barito Putera mampu menang besar saat menjamu RANS Nusantara FC. Tim peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 itu menang dengan skor telak 4-1.

"Di laga sebelumnya (melawan RANS Nusantara FC) Barito ketika bermain di sini sukses menunjukan permainan yang bagus dengan mencetak empat gol dan memperagakan sepak bola yang bagus pula dengan pelatih barunya. Mereka ada peningkatan dan kemajuan dari kinerja tim," tuturnya.

Sedangkan bagi Persib, lanjutnya, pertandingan melawan Barito Putera akan dianggap layaknya final. Alasannya karena timnya tengah membutuhkan tiga poin tambahan untuk memperkecil selisih poin dengan PSM Makassar yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

"Dan saya harap kami bisa menyuguhkan satu laga yang menarik dan kami akan bermain untuk poin penuh. Kami tahu ini sulit karena Barito juga ingin bertanding dengan target yang jelas (meraih kemenangan)," katanya.

Sementara itu, gelandang Persib Dedi Kusnandar menyatakan kesiapannya menghadapi Barito Putera. Ia berharap kemenangan bisa didapatkan agar kedatangannya tak sia-sia.

"Kami datang ke sini ingin mendapat hasil yang maksimal. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di pertandingan besok, dan kami butuh poin,"

"Meski Barito adalah tim yang bagus, tapi kita jauh-jauh datang ke sini ingin hasil maksimal. Mudah-mudahan besok kita bisa mendapat hasil maksimal sesuai dengan apa yang kita inginkan," harap Dedi Kusnandar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)