Casemiro Bungkam Kritikus dengan Trofi Piala Liga Inggris

Selasa, 28 Februari 2023 - 07:01 WIB
loading...
Casemiro Bungkam Kritikus dengan Trofi Piala Liga Inggris
Casemiro Bungkam Kritikus dengan Trofi Piala Liga Inggris
A A A
LONDON - Gelandang bertahan Manchester United , Casemiro, berhasil membungkam kritik yang didapatkannya dengan gelar juara. Sukses membawa pulang trofi Piala Liga Inggris usai mengalahkan Newcastle United, Casemiro pun langsung buka suara.

Pertandingan tersebut di Wembley Stadium, London, Minggu (26/2/2023) malam WIB. Gol Casemiro (33’) dan Marcus Rashford (39’) mampu memastikan kemenangan The Red Devils dengan skor akhir 2-0.



Sebelumnya, kepindahan Casemiro ke Man United dari Real Madrid mendapat memang mendapat kritikan. Banyak yang merasa bahwa pemain berusia 31 tahun itu memutuskan hijrah ke Old Trafford hanya karena gaji yang lebih besar.

Usai mengakhiri puasa gelar Man United, Casemiro pun menegaskan bahwa kepindahannya ke Old Trafford adalah murni karena kecintaannya terhadap sepak bola. Dirinya pun merasa hasil ini adalah jawaban awal atas kritikan yang didapatkannya.

"Orang-orang yang sudah mengenal saya mengerti bahwa saya mengejar bola seolah-olah itu adalah sepiring makanan," ungkap Casemiro dilansir dari Express, Senin (27/2/2023).

"Saya merayakannya seperti ini karena saya menikmatinya di sini. Saya meninggalkan klub hebat, datang ke Inggris dan orang bertanya-tanya mengapa,” imbuh Casemiro.

“Momen seperti ini adalah jawabannya. Kita semua tahu ini baru permulaan, tapi bukan berarti kita tidak bisa bahagia,” pungkasnya.

Rashford pun mengatakan bahwa Casemiro telah memberikan dampak yang positif bagi Man United sejauh ini. Bahkan, pemain Timnas Inggris itu merasa bahwa lini pertahanan Man United semakin percaya diri dengan kehadiran Casemiro.

“Dia membuat perbedaan besar, kepemimpinan dan pengalamannya dalam permainan sangat besar,” tutur Rashford.

“Saya telah berbicara dengan beberapa pemain depan lainnya dan di lapangan mereka merasakan rasa aman di belakang mereka,” tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2311 seconds (0.1#10.140)