Lionel Messi Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022

Selasa, 28 Februari 2023 - 07:59 WIB
loading...
Lionel Messi Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022
Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2022 dalam acara penghargaan The Best FIFA Football Awards 2022, Selasa (28/2/2023) dini hari WIB / Foto: Sporting News
A A A
PARIS - Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2022 dalam acara penghargaan The Best FIFA Football Awards 2022, Selasa (28/2/2023) dini hari WIB. Megabintang Paris Saint Germain (PSG) itu mengalahkan rekan setimnya Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Pada malam penghargaan tersebut Messi mendapatkan 52 poin suara. Sementara Mbappe 44 suara dan Benzema 34 suara. Keberhasilan Messi merebut penghargaan ini tak lepas dari penampilannya di musim lalu.

Yang paling mencolok adalah Messi sukses membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Itu merupakan pertama kalinya ia mengangkat trofi bergengsi tersebut.

BACA JUGA: Irak U-20 Berambisi Juara di Piala Asia U-20 dan Lolos Piala Dunia U-20 2023

Total, sepanjang musim lalu, Messi berhasil mencetak 27 gol dalam 49 pertandingan untuk klub dan timnas Argentina. Beralih ke penghargaan, ini menjadi gelar pemain terbaik dunia ketujuh yang diraih Messi. Dia berada di jajaran teratas perebut gelar terbaik FIFA, di atas Cristiano Ronaldo dengan lima gelar.

"Sungguh menakjubkan. Ini merupakan tahun yang luar biasa dan merupakan kehormatan bagi saya untuk berada di sini dan memenangkan penghargaan ini. Tanpa rekan satu tim saya, saya tidak akan berada di sini. Saya mencapai impian yang sudah lama saya harapkan. Sangat sedikit orang yang bisa mencapainya dan saya beruntung bisa melakukannya," ungkap Messi dikutip dari BBC Sport.


Daftar Lengkap Penerima Penghargaan The Best FIFA Football Awards 2022:


The Best FIFA Men’s Player - Lionel Messi (Paris Saint-Germain/Argentina)
The Best FIFA Women’s Player - Alexia Puttelas (Barcelona/Spanyol)
The Best FIFA Men’s Coach - Lionel Scaloni (timnas Argentina)
The Best FIFA Women's Coach - Sarina Wiegman (timnas Inggris)
The Best FIFA Men’s Goalkeeper - Emiliano Martinez (Aston Villa/Argentina)
The Best FIFA Women’s Goalkeeper - Mary Earps (Man United/Inggris)
FIFA Puskas Award - Marcin Oleksy (Polandia): Warta Poznan vs Stal Rzeszow (Ekstraklasa, 6 November 2022)
FIFA Fair Play Award - Luka Lochoshvili (Cremonese/Georgia)
The Best FIFA Fan Award - Suporter Argentina

FIFA FIFPro Men's World XI


Thibaut Courtois; Achraf Hakimi, Virgil van Dijk, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Luka Modric, Casemiro; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Karim Benzema, Erling Haaland

FIFA FIFPro Women's World XI


Christiane Endler; Lucy Bronze, Leah Williamson, Wendie Renard, Mapi Leon; Alexia Putellas, Keira Walsh, Lena Oberdorf, Alex Morgan, Sam Kerr, Beth Mead
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)