Antusiasme Andrea Locatelli Balapan WSBK di Mandalika

Selasa, 28 Februari 2023 - 23:01 WIB
loading...
Antusiasme Andrea Locatelli Balapan WSBK di Mandalika
Andrea Locatelli bersiap untuk menjalani seri kedua World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023 / Foto: Roadracing World
A A A
Andrea Locatelli bersiap untuk menjalani seri kedua World Superbike ( WSBK ) di Sirkuit Mandalika pada 3-5 Maret 2023. Pembalap tim Pata Yamaha itu mengaku ingin meneruskan tren positifnya setelah meraih hasil bagus pada balapan seri pertama di Phillip Island.

Pada seri pertama, Locatelli berhasil finis keempat pada race pertama. Di Superpole, dia merebut tempat kelima dan akhirnya mencapai podium di peringkat ketiga di race kedua.

Keberhasilan itu memotivasinya untuk tampil lebih baik lagi pada balapan seri kedua WSBK di Sirkuit Mandalika. Pasalnya, ia terakhir kali naik podium pada race kedua di ASSEN 24 April 2022.

BACA JUGA: Bartek Marszalek Betah di Indonesia usai Menangi F1 Powerboat di Danau Toba, tapi Rindu Anak di Polandia

Ini adalah penantian panjang bagi pembalap Italia itu naik podium setelah terakhir kali didapat pada Race 2 di Assen pada 24 April 2022. Tentu itu membangkitkan motivasinya.

"Akhir pekan yang sedikit rumit, tetapi pada akhirnya kami berhasil membawa pulang podium ini yang mana kami mengincarnya. Saya juga ingin memberikannya kepada orang-orang di tim, karena kami telah bekerja keras musim dingin ini. Dan tentu saja itu juga untuk diri saya sendiri, karena berada di podium memberi kami insentif dan juga sprint untuk balapan selanjutnya," tutur Locatelli dikutip laman Corsedimoto, Selasa (28/2/2023).

Dengan hasil ini, Locatelli berhasil mencapai peringkat kedua klasemen sementara dengan 34 poin. Di bawah pembalap Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista yang menyapu bersih kemenangan di Australia dengan 62 poin.

BACA JUGA:

Ini juga menjadi modalnya untuk balapan di Indonesia nanti. Tahun lalu di Mandalika, dia finis ketiga di Superpole Race dan keempat di dua seri lainnya. Dia berharap bisa meningkatkannya dengan baik.

"Sekarang di depan mata ada Mandalika, sirkuit bagus lainnya untuk kami. Kami akan mencoba bersenang-senang di sana juga dan membawa pulang apa yang kami bisa. Kami kompetitif, kami selalu percaya akan hal itu. Kami akan berusaha untuk tetap di depan,” pingkasnya.

Pembalap tim Pata Yamaha Prometeon akan tiba dengan kepercayaan diri penuh di Pulau Lombok. Di sana pada tahun 2022 rekannya Toprak Razgatlioglu mencetak hat-trick kemenangan dengan motor R1 yang terus bekerja baik di sirkuit itu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3492 seconds (0.1#10.140)