Mourinho Mulai Panik, Ini Dosa The Special One Versi Fans

Rabu, 19 Agustus 2015 - 15:47 WIB
Mourinho Mulai Panik, Ini Dosa The Special One Versi Fans
Mourinho Mulai Panik, Ini Dosa The Special One Versi Fans
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Jose Mourinho mulai panik melihat rentetan hasil buruk yang dialami timnya. Gagal meraih trofi Community Shield 2015 hingga dipermalukan Manchester City 0-3 membuat The Special One -julukan Mourinho- mencoba mengambil langkah dramatis dengan mendekati sejumlah pemain yang dibutuhkan. Striker Barcelona Pedro Rodriguez menjadi salah satu target.

Menurut Telegraph, Mou siap membajak Pedro demi mempertajam lini depannya. Mou melihat peluang Pedro bisa mereka amankan lantaran Manchester United (MU) menyerah mengejarnya. MU mundur karena Barcelona meminta 30 juta euro (sekitar Rp459 miliar) untuk melepasnya. MU hanya sanggup mengeluarkan 25 juta euro plus tambahan 5 juta euro jika sukses.

Keseriusan MU untuk mendapatkan striker kelahiran Santa Cruz de Tenerife, Spanyol, 28 Juli 1987, tersebut dengan mengutus Wakil Ketua Eksekutif Ed Woodward terbang ke Barcelona untuk melakukan pembicaraan, Senin (17/8/2015). Tapi, kini Chelsea juga memasuki perlombaan untuk mendapatkan Pedro dan berharap bisa meyakinkan pemain Spanyol itu untuk pindah ke Stamford Bridge.

Chelsea sejatinya hampir mendapatkan Pedro pada Januari 2015, namun The Blues malah merekrut Juan Cuadrado, yang telah menjadi kekecewaan besar di Stamford Bridge. Selain Pedro, Mourinho juga memburu bek Everton John Stones. Namun, Everton juga bersikukuh tidak mau melepasnya. Kini, Chelsea tengah mencari cara setelah tawaran 28 juta euro, 37 juta euro, dan 42 juta euro ditolak Everton.

The Special One telah meyakinkan pemilik klub Roman Abramovich bahwa dia membutuhkan bala bantuan setelah awal yang buruk pada musim ini. Di Community Shield 2015, The Blues dikalahkan Arsenal 0-1 di Wembley, 2 Agustus. Setelah itu, ditahan Swansea City 2-2 di laga pembuka Liga Primer 2015/2016, dan menyerah 0-3 dari Manchester City, Minggu (16/8/2015). Chelsea tercecer di peringkat 16 klasemen sementara.

Namun, kurang meyakinkannya penampilan Chelsea di awal kompetisi ini, tak hanya disebabkan performa pemain. Stasiun radio terkenal yang berbasis di Inggris talkSPORT dalam survei nasional untuk mengetahui kesalahan besar dari mantan pelatih Real Madrid tersebut di awal musim ini versi fans, menemukan sejumlah faktor yang menyebabkan Chelsea terpuruk.

Melepas penyerang Kevin De Bruyne ke WfL Wolfsburg menempati petingkat teratas dosa Mourinho di awal musim ini. Berikut hasil survei talkSPORT soal kesalahan Mourinho yang menyebabkan Chelsea terseok musim ini.

1. Melepas Kevin De Bruyne ke VfL Wolfsburg - 49%
2. "Memecat" Eva Carneiro sebagai tim dokter lapangan - 32%
3. Meninggalkan John Terry di bangku cadangan saat melawan Man City - 5%
4. Kalah 2-4 di kandang klub Divisi III Bradford City pada babak IV Piala FA, 24 Januari 2015 - 5%
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4374 seconds (0.1#10.140)