3 Perbedaan Todd Boehly dan Roman Abramovich saat Menguasai Chelsea

Rabu, 01 Maret 2023 - 08:03 WIB
loading...
3 Perbedaan Todd Boehly dan Roman Abramovich saat Menguasai Chelsea
Chelsea terkenal royal menggelontorkan uang untuk membeli pemain, baik di rezim Roman Abramovich (kanan) maupun saat ini Todd Boehly/Foto/dailyexpress.co.uk/guardian.com
A A A
LONDON - Chelsea merupakan salah satu klub sepak bola terkemuka di Inggris. Dalam sejarahnya, mereka telah banyak meraih berbagai gelar juara, baik di kancah domestik hingga Eropa. The Blues terkenal royal menggelontorkan uang untuk membeli pemain, baik di rezim Roman Abramovich maupun saat ini Todd Boehly.

Abramovich melepas saham kepemilikannya di Chelsea pada tahun 2022. Kini The Blues dimiliki oleh seorang miliarder Amerika Todd Boehly. Meskipun keduanya royal belanja pemain,tapi ada beberapa hal yang membedakan keduanya. Lantas, seperti apakah perbedaan antara keduanya sebagai pemilik klub?


Berikut sejumlah perbedaan Todd Boehly dan Roman Abramovich ketika menjadi pemimpin Chelsea FC.

1. Latar Belakang

Sosok Todd Boehly masuk sebagai pengganti Abramovich di Chelsea FC. Mengutip laman Sportingnews, Selasa (28/2/2023), dia adalah pengusaha Amerika yang menjadi salah satu pemilik dari tim bisbol bernama LA Dodgers.

Kemudian, Boehly juga memiliki saham minoritas di tim bola basket NBA seperti LA Lakers dan Sparks. Dia membeli Chelsea FC dengan kesepakatan senilai $5,25 miliar dan menjadikannya transaksi tim olahraga termahal sepanjang sejarah.

Menurut data Forbes, dia memiliki nilai kekayaan mencapai $5,3 miliar per 28 Februari 2023.

Sementara itu, Roman Abramovich adalah miliarder asal Rusia. Dia mendapatkan sebagian besar hartanya melalui berbagai investasi yang menguntungkan.

Dia membeli Chelsea pada tahun 2003. Pasca pengambilalihan tersebut, The Blues telah banyak memenangkan trofi, seperti Liga Inggris, Liga Champions Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Menurut, Abramovich memiliki nilai kekayaan mencapai $9,3 miliar per 28 Februari 2023.

2. Kebijakan Transfer Pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)