Manchester City Singkirkan Bristol, Guardiola Kagum Suporter Rela Tempuh Ratusan Kilometer

Rabu, 01 Maret 2023 - 07:15 WIB
loading...
Manchester City Singkirkan Bristol, Guardiola Kagum Suporter Rela Tempuh Ratusan Kilometer
Manchester City melibas Bristol City 3-0 di putaran kelima Piala FA 2022/2023. Pep Guardiola mengucapkan terima kasih kepada suporter yang rela datang. Foto: Reuters/Paul Childs
A A A
BRISTOL - Manchester City (Man City) melibas Bristol City 3-0 di putaran kelima Piala FA 2022/2023. Pelatih Pep Guardiola mengucapkan terima kasih kepada suporter yang rela datang untuk memberikan dukungan secara langsung.



Man City harus tandang ke Stadion Ashton Gate, Bristol, Rabu (1/3/2023) dini hari. The Citizens harus menempuh perjalanan sejauh hampir 270 km.

Meski jadi tim tamu, Man City dapat tampil dominan. Mereka akhirnya lolos ke perempat final setelah melesakan tiga gol tanpa balas.

Lalu, yang menjadi salah satu perhatian Guardiola di laga itu adalah banyaknya suporter Man City di stadion. Padahal, mereka harus menempuh perjalanan ratusan kilometer.

"Penggemar tandang kami luar biasa. Mereka datang dari Manchester dan satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah berterima kasih,” ucap Guardiola di laman resmi klub.

Hadirnya fans setia memberikan atmosfer yang sangat baik bagi permainan Man City. Hasinya, Riyad Mahrez dkk bisa merebut kemenangan.

Itu sebabnya Guardiola memuji loyalitas fans kepada klub. Sebab, tetap memberikan dukungan apapun kompetisi yang diikuti Man City .

"Mereka tampak sangat senang dengan enam atau tujuh tahun terakhir. Mereka tahu kami ada di sana untuk melakukannya dan hari ini adalah contoh lain kami berbicara banyak tentang apa arti Piala FA,” imbuhnya.

Guardiola juga memuji para pemainnya yang sudah tampil penuh semangat di lapangan. Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan menghadapi tim manapun di Piala FA tidak pernah mudah.



“Dari pengalaman saya, League Two atau League One selalu memberikan kesulitan. Itu sebabnya Piala FA sangat spesial. Dan semua pemain berperilaku sempurna," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)