Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Zanadin Fariz Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Irak

Rabu, 01 Maret 2023 - 09:15 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Zanadin Fariz Jelang Timnas Indonesia U-20 vs Irak
Timnas Indonesia U-20 akan melawan Iraq U-20 pada laga pertama Grup A Piala Asia U-20 2023. Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi terkini Zanadin Fariz. Foto: Instagram
A A A
TASHKENT - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-20 akan melawan Irak U-20 pada laga pertama Grup A Piala Asia U-20 2023. Pelatih Shin Tae-yong membeberkan kondisi terkini Zanadin Fariz.



Duel Indonesia U-20 vs Irak U-20 bakal tersaji di Lokomotiv Stadium, Tashkent, Rabu (1/3/2023). Shin siap menurunkan skuad terbaik yang dimilikinya saat ini.

Shin lalu membahas kondisi Zanadin. Gelandang asal Persis Solo itu sempat mengalami cedera. Itu terjadi saat membela Garuda Nusantara dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

"Ya, Zanadin cedera sebelum datang ke sini. Meski begitu pemulihannya berjalan baik," jelas pelatih asal Korea Selatan itu.

"Pergantian yang kami lakukan dilakukan karena kondisi fisiknya yang tidak baik dan cederanya kambuh. Nampaknya dia tidak bisa berpartisipasi di turnamen ini," lanjut Shin.

Shin menambahkan telah memperbaiki penyelesaian akhir Indonesia U-20. Itu diharapkan dapat membantu pasukannya meraih hasil terbaik.

"Kami terus melatihnya dan mengembangkannya. Aspek finishing adalah hal yang sedang kami tingkatkan," ucapnya.

"Turnamen ini adalah kesempatan untuk mempertajam kemampuan penyelesaian pemain," imbuh Shin, dilaman resmi PSSI.

Shin juga menjamin suhu udara yang mencapai 2 derajat celcius di Tashkent bukan lagi menjadi masalah. "Tentu ada perbedaan jauh dengan Indonesia tentang suhu udara," ungkapnya.



"Kami hanya bisa terus memantau bagaimana kondisi para pemain untuk pertandingan besok. Selama latihan kami tidak punya masalah besar," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)