Biodata Muhammad Ferrari, Kapten Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U 20

Rabu, 01 Maret 2023 - 14:40 WIB
loading...
Biodata Muhammad Ferrari, Kapten Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U 20
Biodata Muhammad Ferrari, Kapten Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U 20. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Biodata Muhammad Ferrari kapten Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 ada di artikel ini. Dia akan menjadi sosok yang pemikul tanggung jawab besar Merah Putih di ajang itu.

Ban kapten diberikan kepada pemain Persija Jakarta karena sang pemain dianggap punya pengaruh positif dan kemampuan dalam kepemimpinan. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong mengungkapkan hal itu dalam konferensi pers jelang laga Indonesia vs Irak.



Selain Muhammad Ferrari, sebenarnya terdapat dua nama lain yang masuk kandidat kapten skuad Garuda Muda, yaitu Arkhan Fikri dan Robi Darwis. Namun, berdasar dari beberapa pertimbangan Shin Tae-yong, akhirnya dia memutuskan untuk menjadikan kapten bagi sang pemain belakang.

Tentu bukan hal yang mengejutkan bila pemain berusia 19 tahun ini dipercaya sebagai kapten, mengingat penampilan apiknya sehingga jadi andalan Persija Jakarta.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia U-20 melawan Irak tentu akan menjadi ajang pembuktian tak hanya untuk Ferrari, melainkan pula untuk Timnas Indonesia U-20.

Menghadapi musuh kuat sekaliber Irak, Ferrari meyakini peluang tim Merah Putih memberi kejutan tentu ada, menggunakan strategi khusus yang akan diterapkan sang juru taktik asal Korea Selatan.

Sang kapten ini telah mencatatkan 11 caps untuk Timnas Indonesia U-20 dan telah melesatkan 3 gol. Tentunya hal tersebut merupakan torehan luar biasa untuk seorang pemain belakang.



Sebelumnya, Ferrari juga sempat dipanggil ke timnas senior ketika Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada FIFA Matchday.

Berikut biodata Muhammad Ferrari:

Nama : Muhammad Ferrari
Tanggal Lahir : 21 Juni 2003
Tempat Lahir : Jakarta
Usia : 19 tahun
Tinggi : 179 cm
Klub : Persija Jakarta
Akademi : Jakarta Football Academy (JFA)
Posisi : Bek Tengah
Kaki Kuat: Kanan
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)