Indra Widjaja Jadi Pelatih Tunggal Putri, Rionny Mainaky Taruh Harapan Besar

Rabu, 01 Maret 2023 - 23:01 WIB
loading...
Indra Widjaja Jadi Pelatih Tunggal Putri, Rionny Mainaky Taruh Harapan Besar
Indra Widjaja Jadi Pelatih Tunggal Putri, Rionny Mainaky Taruh Harapan Besar. Foto: PBSI
A A A
JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI , Rionny Mainaky, menaruh harapan besar kepasa Indra Widjaja sebagai pelatih kepala tunggal putri. Ia yakin pengalaman yang dimiliki Indra bisa menjadi modal utama untuk mengangkat tunggal putri Tanah Air.

Mulai hari ini, Indra memang sudah resmi menjabat sebagai pelatih kepala tunggal putri Indonesia. Ia pun sudah terjun ke lapangan hari ini untuk menangani Gregoria Mariska Tunjung dkk.



Rionny menjelaskan alasan mendatangkan Indra karena memiliki pengalaman melatih pemain top seperti Lee Zii Jia dari Malaysia. Sebagaimana diketahui, pemain berusia 49 tahun itu menjadi pelatih tunggal putra terbaik Malaysia itu dari Februari hingga November 2022.

"Saya kenal dia juga, dia pernah di sini juga (di pelatnas maksudnya). Dia kan pelatih Lee Zii Jia kan, dia udah punya record yang bagus dan tipe dia cocok. Dia punya pengalaman yang bagus. Saya rasa welcome sama dia di sini," ungkap Rionny kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (1/3/2023).

Rionny berharap berbekal pengalaman melatih Lee Zii Jia tersebut bisa dibawa saat menangani Gregoria dkk. Lebih lanjut, ia menilai posisi pelatih tunggal putri ini cocok ditempati oleh Indra.

"Harapan kita dia bisa (menangani tunggal putri), selama ini kan Lee Zii Jia pernah dia bawa sampai juara kan. Orang yang punya pengalaman juara itu penting sekali. Enggak gampang duduk di situ, bawa pemain berkualitas, perlu mental dan pengalaman," lanjutnya.

"Dia cocok. Orangnya fighter. Nekad. Anak-anak kita nekadnya yang harus ditambah," sambungnya.

Indra sendiri termasuk pelatih berpengalaman dengan menangani Korea Selatan dan Malaysia (Timnas dan Lee Zii Jia). Namun, ini menjadi pengalaman pertama bagi Indra melatih tunggal putri karena selama ini menangani sektor tunggal putra.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9165 seconds (0.1#10.140)