Setelah Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 Jajaki Lawan Tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin

Kamis, 02 Maret 2023 - 09:02 WIB
loading...
Setelah Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 Jajaki Lawan Tim Eropa, Afrika, dan Amerika Latin
Ratu Tisha Destria mengatakan Timnas Indonesia U-20 akan menjajaki lawan Tim dari Eropa, Afrika, dan Amerika Latin. Foto: Dok Sportstars
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha menyatakan Timnas Indonesia U-20 butuh lawan-lawan uji coba berkualitas setelah Piala Asia U-20. Tujuannya, kata Tisha, agar makin matang untuk Piala Dunia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia- saat ini sedang ambil bagian pada Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Ajang itu pun sebagai tim asuhan Shin Tae-yong tolak ukur sebelum Piala Dunia U-20

Ratu Tisha mengatakan melawan tim-tim asal Asia pun cukup penting untuk Timnas Indonesia U-20. Itu untuk melihat kekuatan awal tim tersebut setelah pemusatan latihan (TC).

"Untuk persiapan Timnas Indonesia U-20 itu memang yang paling penting pertandingan melawan negara lain. Salah satunya negara Asia yang akan kami hadapi di Piala Asia U-20," kata Ratu Tisha di Jakarta.

Dia mengatakan Timnas Indonesia pun harus mencari lawan-lawan yang berkualitas dengan karakter berbeda. Jadi, tidak hanya terpaku dengan lawan-lawan dari Asia saja.

"Kami juga memerlukan lawan tanding yang lain dari benua Afrika, Eropa, Amerika Selatan. Itu yang saat ini yang sedang kami susun menuju Piala Dunia U-20," ucapnya.

Ratu Tisha mengatakan pengalaman Timnas Indonesia U-20 pasti akan lebih luas jika makin beragam lawan uji coba. Hal tersebut bisa menjadi modal penting untuk Piala Dunia U-20

"Memang sekarang-sekarang ini masa-masa krusial untuk membentuk tim melalui uji coba yang melibatkan banyak lawan. Secara teknis dari berbagai macam jenis permainan menjadi tidak hanya dari Asia," ucapnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)